Pemprov Jateng Mempercepat Pelaksanaan Proyek Tol Semarang-Solo

Dalam meningkatkan perekonomian, pemerintah  tentu tidak terlepas dari kebutuhan infrastruktur. Infrastruktur akan menjadi kebutuhan pendukung  penduduk suatu negara secara ekonomi dan sosial. Mempercepat waktu perjalanan kendaraan, dalam kenyataannya jalan umum sekarang banyak sekali memiliki hambatan seperti kemacetan.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat  untuk menyelesaikan berbagai kendala dalam proyek pembangunan Tol Semarang-Solo, Semarang-Demak.

Pekerjaan Proyek jalan tol Semarang-Solo terus dipercepat sehingga  penyelesaian pembangunan jalan tol Semarang-Solo  ditarget  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah selesai pada awal 2018. Menurut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo optimis pembangunan Tol Semarang-Solo dengan total lintasan sepanjang 72,64 kilometer akan selesai sesuai target yakni akhir 2017 atau awal 2018. Adapun, ruas Semarang-Salatiga akan selesai pada H-7 Lebaran 2016.

Secara garis besar, struktur Jalan Tol Semarang-Solo tahap II Seksi 3 antara lain meliputi pengerasan jalan beton empat lajur dan dua jalur sepanjang 3.094 meter, Jembatan Sungai Tuntang dengan panjang 366 meter, over pass, under pass, galian tanah, timbunan tanah, dan galian soft rock.

Dengan adanya percepatan pembangunan jalan Tol tersebut  akan memberikan dampak positif bagi kalangan usahawan dan Meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah sehingga akan  mempermudah akses perdagangan serta  kegiatan industri di Jawa Tengah tentunya di Semarang dan Sekitarnya.

Jika suatu daerah sudah mudah diakses akan menarik para investor untuk berinvestasi disini. 


Kategori Berita