PENGAJIAN BULAN RAMADHAN

PENGAJIAN BULAN RAMADHAN

 

Manajemen PT KIW (Persero) telah memprogramkan siraman rohani bagi Karyawannya untuk mengisi kegiatan bulan Ramadan berupa kajian Kitab Suci Al’quran yang bertempat di Masjid Baitussalam KIW. Hari pertama Ramadhan tanggal 18 Juni 2015 Ustad  Dr. Fahrudin Aziz, Lc, Msi mengisi kajian dengan tema Persiapan dan makna puasa. Sebelum acara inti dimulai, dilakukan Sholat Duhur berjamaah. Dalam khotbahnya dikatakan bahwa manusia mempunyai 9 lubang yang perlu dijaga, mulai dari :

 

  1.        Lubang mulut agar berbicara yang baik-baik dan menahan haus serta lapar selama waktu puasa.
  2.        Lubang telinga untuk mendengarkan hal-hal yang baik
  3.        Lubang hidung untuk mencium sesuatu yang baik
  4.        Lubang mata digunakan melihat hal-hal yang baik
  5.        Dan dua lubang bagian bawah manusia lainnya agar digunakan dengan baik dan menahan sesuatu dari hal-hal yang membatalkan puasa.

 

Utads Dr. Fahrudin Aziz, Lc, Msi penutup acara dengan doa bersama.

 

Dalam sambutannya, Dirut KIW dalam acara Siraman Rohani menyampaikan selamat memunaikan ibadah Puasa kepada jamaah yang datang ke Masjid Baitussalam, baik Karyawan maupun jamaah yang merupakan pekerja perusahaan di  KIW  dan warga sekitar KIW.

 

Disamping acara siraman rohani Manajemen PT KIW (Persero) juga menyelenggarakan pengajian membaca kitab suci Al’quran yang dilaksanakan setiap hari Kamis di Masjid Agung Baitussalam KIW.

 


Kategori Berita