Kunjungan 20 Siswa Berprestasi di PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero)

Lima badan usaha milik negara atau BUMN di Jawa Tengah mengajak 20 siswa berprestasi asal Jawa Tengah mengunjungi Nusa Tenggara Timur dan sebaliknya, untuk mengenal potensi daerah setempat.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dan BUMN Hadir untuk Negeri guna memperingati HUT ke-71 Proklamasi RI. Kegiatan ini digagas dan dikoordinasikan oleh Kementerian BUMN yang meliputi berbagai program kerja, maupun kegiatan yang bersifat kontinyu dengan wilayah mencakup 34 provinsi di Indonesia.

Siswa berprestasi disambut oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada hari Kamis 4 Agustus 2016, dan didampingi oleh Direktur Keuangan dan SDM PT Perum Perumnas (Persero) Hakiki Sudrajat, Direktur Keuangan Perum Peruri (Persero) Antonius, Direktur PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) S Wahyu Hidayat, Direktur Keuangan PT Sarinah (Persero) Sumini, dan perwakilan direksi PTPN IX dan PT Semen lndonesia.

Selama berada di Jateng, para siswa NTT akan diperkenalkan dan mempelajari perekonomian, industri UKM Jamu, Batik Pekalongan, dan budaya Jawa Tengah, termasuk mengunjungi kegiatan Produksi PT Apparel One Indonesia dan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk yang memproduksi (Sari Roti) berlokasi di lingkungan Kawasan industri Kusuma Wijaya, proyek Perum Perumnas Sentraland Semarang, pabrik PT Semen lndonesia.

Kegiatan Siswa Mengenal Nusantara bertujuan meningkatkan wawasan pendidikan, kebangsaan, dan kecintaan terhadap Tanah Air. Kegiatan yang dinamakan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) ini merupakan pertukaran pelajar SMU/SMK untuk melakukan perjalanan guna meningkatkan wawasan pendidikan, kepemimpinan, dan budaya. Selain SMN, kegiatan yang terkait dengan pendidikan masih ada satu program lagi yaitu BUMN Mengajar.

Direktur Keuangan dan SDM Perum Perumnas Hakiki Sudrajat dalam acara pisah sambut 20 siswa dari Jateng dan NTT, di Kantor Gubernur Jawa Tengah,mengatakan bahwa "Ini sebagai bentuk kontribusi BUMN dalam membangun kapasitas nasional yang tidak hanya mengutamakan sisi bisnis tapi juga kepedulian terhadap generasi penerus bangsa,”


Kategori Berita