HUT RI Ke 70, BUMN Fokus Penyaluran Air Bersih di Cilacap

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) PT Kawasan Industri Wijayakusuma ( Persero) yang tergabung dalam FORKOM BUMN Jateng & DIY menggelar program BUMN Hadir Untuk Negeri. Program tersebut fokus pada penyaluran air bersih di hampir di seluruh daerah kekeringan di Jateng.

Penyaluran air bersih ini dilakukan mulai 15 Agustus hingga 5 Desember 2015. Untuk tahap pertama, dari 17 tahap yang akan dilaksanakan berada di 8 titik lokasi yang mengalami kekeringan. PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) memberikan bantuan berupa sumur bor lengkap dengan tandon air dan jaringan listrik di dua Desa Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap. Dua Desa tersebut adalah Desa Dondong dan Desa Planjen Kabupaten Cilacap.

Saat ini pelaksanaan bantuan sumur bor masih dalam proses pengerjaan di kedua desa tersebut Bantuan ini diharapkan paling tidak bisa meringankan masyarakat yang kesulitan air bersih yang diperkirakan akana berlansung sampai dengan awal bulan Desember.


Kategori Berita