Kamis, 24 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

PT Kawasan Industri Makassar (Persero)

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Prestasi

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

PELINDO – TONASA MASUK KIMA

15 Maret 2008

Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkedudukan di Sulsel melakukan terobosan, mereka menjalin kerjasama sekaligus. PT Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo) Makassar, PT Semen Tonasa, dan PT (Persero) Kawasan Industri Makassar (KIMA) sepakat bergandengan tangan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman(MoU). Direktur Utama PT Pelindo IV Makassar Djarwo Suryanto, Direktur Utama PT Semen Tonasa HM Sattar Taba, dan Direktur Utama PT KIMA, Ir Bachder Djohan B MM, di ruang rapat Pelindo IV Makassar, Senin (3/3), menandatangani MoU.

“Kerjasama ini diharapkan memberikan menguntungkan masing-masing perusahaan. Dengan adanya penekanan biaya distribusi itu diharapkan harga keekonomian semen akan dirasakan masyarakat,” terangnya. Sementara menurut Djarwo Suryanto, kerjasama dengan KIMA juga dilakukan untuk penyewaan lahan. Sebab saat ini PT Pelindo IV mengalami keterbatasan lahan. “Padatnya lahan di PT Pelindo IV membuat sejumlah aktivitas sulit tertampung, makanya kerjasama itu kita harapkan PT KIMA menyediakan lahan untuk logistic base,” harapnya.
Menanggapi kerjasama itu, Bachder Djohan menyambutnya dengan baik. Pihaknya saat ini masih memiliki sisa lahan seluas 60 ha. Sehingga masih memungkinkan untuk dikembangkan. “Dari 60 ha yang masih tersisa itu 10 ha kita siapkan untuk PT Pelindo IV dari 8 ha yang diminta. Sementara untuk PT Semen Tonasa kita akan siapkan tiga gudang untuk packing plant, campur semen curah, dan gudang penyimpanan,” terangnya.

“Dengan demikian maka layanan PT Pelindo IV dan PT Semen Tonasa akan hadir di KIMA. Itu jelas akan memberikan keuntungan bagi masing-masing BUMN,” tambahnya.

Sumber : R N D PT. KIMA , 4 Maret 2008



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>