Monday, 21 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi : Menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders. Misi : Menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama : keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan.

Achievements

PT KAI Raih Juara II BUMN Jasa Non Keuangan Berdaya Saing Terbaik, Anugerah BUMN 2013

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Stasiun Solo Balapan Jalankan Kereta Tambahan

3 June 2013

TEMPO.CO, Surakarta – Stasiun Solo Balapan akan menjalankan kereta api tambahan pada musim Lebaran nanti. Kepala Stasiun Solo Balapan Rustanto mengatakan kereta tambahan yang dijalankan adalah Argolawu, Argo Dwipangga, dan Lodaya.

Para calon pembeli tiket kereta api antre di stasiun Balapan, Solo, Jawa Tengah, (14/8). ANTARA/Hasan Sakri Ghozali

“Kereta tambahan untuk mudik ke Solo dari Jakarta atau arus balik dari Solo ke Jakarta dan Bandung,” ujarnya, Ahad, 2 Juni 2013. Penjualan tiket dilakukan mulai 1 Juni lewat loket atau secara online.

Dia mengatakan kereta Argo Lawu tambahan untuk arus mudik dari Jakarta ke Solo dioperasikan pada 2-7 Agustus atau H-7 hingga H-1 Hari Raya Idul Fitri. Harga tiketnya memakai tarif batas atas yaitu Rp 500 ribu.

Sementara untuk arus balik, Stasiun Solo Balapan mengoperasikan Argo Dwipangga ekstra dan Lodaya Pagi dan Lodaya Malam ekstra. “Jadi untuk arus balik, Solo Balapan menjalankan tiga kereta tambahan. Argo Dwipangga tujuan Jakarta dan Lodaya ke Bandung,” katanya.

Kereta tambahan untuk arus balik dijalankan pada 11-14 Agustus atau H+2 sampai H+5 Lebaran. “Tiket masih banyak. Yang kehabisan tiket kereta reguler bisa membeli tiket kereta ekstra,” ucapnya. Harga tiket untuk Argo Dwipangga ekstra Rp 500 ribu, sedangkan Lodaya kelas eksekutif Rp 300 ribu dan kelas bisnis Rp 250 ribu.

Sementara itu Kepala Stasiun Solo Jebres Eksam Puji mengatakan belum ada informasi kereta tambahan dari Stasiun Solo Jebres. “Yang ada hanya penambahan gerbong kereta ekonomi Bengawan dari semula tujuh gerbong menjadi sembilan gerbong mulai Sabtu (1/6),” katanya.

Namun masyarakat masih bisa memanfaatkan kereta ekstra Lebaran yang melintas di Stasiun Solo Jebres. Yaitu Matarmaja (rute Malang-Jakarta) dan Mantab (Madiun-Jakarta). “Dua kereta tersebut berhenti di Solo Jebres. Masyarakat juga bisa membeli tiket di Solo Jebres,” ujarnya.

Kereta tambahan Matarmaja dan Mantab beroperasi pada 1-19 Agustus 2013. Harga tiketnya Rp 130 ribu untuk Matarmaja dan Rp 110 ribu untuk Mantab. “Penjualan tiket sudah dilayani,” katanya. Dengan tambahan dua kereta ke Jakarta, masyarakat yang kehabisan tiket reguler bisa membeli tiket kereta tambahan.

UKKY PRIMARTANTYO



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>