Saturday, 19 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi : Menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders. Misi : Menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama : keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan.

Achievements

PT KAI Raih Juara II BUMN Jasa Non Keuangan Berdaya Saing Terbaik, Anugerah BUMN 2013

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

PT KA: Railbus Batara Kresna Segera Beroperasi

6 August 2012

Yogyakarta (ANTARA News) - PT Kereta Api Daerah Operasi VI Yogyakarta segera mengoperasikan Railbus Batara Kresna jurusan Sukoharjo-Yogyakarta mulai Minggu (4/8).

Operasional Railbus Solo

“Mulai Minggu (4/8), railbus ini akan dijalankan setelah sempat molor dari rencana semula. Dalam sehari, ada dua kali perjalanan,” kata Kepala Humas PT Kereta Api Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, Railbus tersebut akan berhenti di beberapa stasiun yaitu di Sukoharjo, Purwosari dan Yogyakarta. Tarif sekali perjalanan antara Sukoharjo-Yogyakarta adalah Rp20.000 per penumpang.

Jadwal keberangkatan Railbus dari Sukoharjo adalah pukul 07.45 WIB dan direncanakan tiba di Purwosari pada pukul 08.54 WIB dan tiba di Yogyakarta pada pukul 9.58 WIB.

Sedangkan dari Yogyakarta, railbus tersebut akan diberangkatkan pada pukul 14.15 WIB, tiba di Purwosari pada pukul 15.13 WIB dan sampai di Sukoharjo pada pukul 16.30 WIB.

Dalam satu rangkaian Railbus Batara Kresna akan terdiri dari empat gerbong, yang masing-masing memiliki kapasitas 80 penumpang.

“Kapasitas penumpang dalam satu gerbong railbus ini memang lebih sedikit dibanding Prambanan Ekspress yang mampu membawa sebanyak 168 penumpang,” katanya.

Railbus Batara Kresna tersebut rencananya akan dijalankan setiap hari untuk melayani rute tersebut, meskipun belum sampai ke Wonogiri seperti yang direncanakan sebelumnya.

Eko mengatakan, seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk pengoperasian railbus sudah siap. “Railbus ini adalah salah satu sarana transportasi alternatif untuk warga, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” katanya.

Eko menambahkan, angkutan railbus tersebut merupakan yang pertama di Indonesia sehingga bisa disebut unik karena saat berada di Solo melewati rel yang ada di tengah kota tepatnya melintas di sepanjang Jalan Slamet Riyadi.

(E013) Editor: Aditia Maruli



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>