Thursday, 17 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi : Menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders. Misi : Menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama : keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan.

Achievements

PT KAI Raih Juara II BUMN Jasa Non Keuangan Berdaya Saing Terbaik, Anugerah BUMN 2013

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

PT KA Hentikan KRDE Jurusan Madiun-Surabaya

28 November 2012

Madiun – PT Kereta Api menghentikan operasi Kereta Rel Diesel Elektrik (KRDE) kelas ekonomi Arjuno Express mulai hari ini. Biasanya KRDE ini melayani jurusan Madiun-Surabaya dan Kelud Express melayani Surabaya-Blitar.

Kereta Api

“Mulai hari ini KRDE AC Arjuno Express dan KRDE AC Kelud Express resmi dihentikan operasinya oleh PT KAI,” kata Humas PT KA Daop VII Madiun, Sugianto saat dihubungi detiksurabaya.com, Selasa (27/11/2012).

Dua jenis kereta diesel berkapasitas 308 tempat duduk tiap set dan dilengkapi pendingin udara (AC) dihentikan operasinya karena memiliki okupansi rendah.

“Penghentian operasional KRDE AC Arjuno Express dan Kelud Express kewenangan PT KAI Daop VIII Surabaya, tapi yang jelas setelah dievaluasi okupansinya kurang dari 30 persen,” ucap Sugianto.

Namun kedua kereta tersebut tidak akan dibiarkan mangkrak, tetapi akan dioperasikan di Jawa Tengah.

“Rencananya akan dialihkan ke wilayah Daop IV lintas Semarang- Tegal,” jelasnya.

Kereta hasil kerjasama Pemprov Jatim dengan PT KA dan Kemenhub ini kurang diminati oleh masyarakat karena menilai harga tiket terlalu mahal.

“Sebenarnya bagus fasilitasnya, sayang harga tiketnya mahal. Sehingga saya lebih suka naik bus jika ke Surabaya, karena harga tiket jauh lebih murah,” ujar Ishomudin, warga Madiun yang pernah naik KRDE Arjuno Express.

sumber : detik.com (fat/fat)



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>