Wednesday, 23 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi : Menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders. Misi : Menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama : keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan.

Achievements

PT KAI Raih Juara II BUMN Jasa Non Keuangan Berdaya Saing Terbaik, Anugerah BUMN 2013

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

PT KA Daops VIII Surabaya Garap Gerbong Makan Motif Batik

19 July 2012

Suarasurabaya.net – Sebagai satu diantara upaya untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat luas, PT KA Daops VIII Surabaya, Rabu (18/7/2012) tengah mengerjakan gerbong kereta makan dengan motif batik pada bagian luarnya.

Kereta Batik

Gerbong kereta makan tersebut nantinya akan ada pada beberapa rangkaian kereta api tujuan kota tertentu yang kedepannya bisa saja setiap rangkaian kereta akan dilengkapi gerbong kereta makan bermotif batik.

“Kami memang ingin memberikan kesan berbeda kepada masyarakat, sehubungan dengan penggarapan gerbong kereta makan bermotif batik tersebut. Untuk sementara memang hanya pada gerbong kereta makan saja,” kata Sri Winarto manajer humasda PT KA Daops VIII Surabaya.

Didominasi warna coklat tua, motif batik pada gerbong dikerjakan oleh sejumlah seniman, dengan menggunakan semacam stiker berukuran besar yang kemudian dilapisi dengan cat pelindung warna agar motif batik tidak pudar oleh sinar matahari dan hujan.

Apakah gerbong kereta makan tersebut nantinya juga akan menjadi bagian dari rangkaian kereta api dalam program angkutan Lebaran 2012, Sri Winarto menyatakan masih belum tahu pasti.

“Karena tidak mungkin mengerjakan pekerjaan seperti itu dalam waktu singkat, sedangkan operasionalisasi angkutan Lebaran 2012 bakal dimulai saat Ramadhan, kemungkinan besar masih belum dapat digunakan,” lanjut Sri Winarto.

Ditemui sedang melakukan pemantauan pengerjaan cover gerbong kereta makan bermotif batik di depo kereta api Sidotopo Surabaya, Sri Winarto menegaskan bahwa diharapkan nantinya pengerjaan motif batik tersebut dapat cepat diselesaikan.

“Kami berharap seperti itu. Semoga saja dalam waktu tidak lama gerbong kereta makan bermotif batik tersebut rampung, dan masyarakat serta calon penumpang dapat menikmatinya,” pungkas Sri Winarto manajer humasda PT KA Daops VIIII Surabaya pada suarasurabaya.net, Rabu (18/7/2012).

(tok)



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>