Thursday, 24 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi : Menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders. Misi : Menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama : keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan.

Achievements

PT KAI Raih Juara II BUMN Jasa Non Keuangan Berdaya Saing Terbaik, Anugerah BUMN 2013

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Pemesanan Tiket KA Online Persempit Gerak Calo

4 May 2012

Suarasurabaya.net, 3 Mei 2012| “Penertiban pada calo, serta upaya untuk terus mempersempit praktek-praktek percaloan memang terus kami lakukan. Dan layanan pemesanan tiket secara online ini juga satu diantara upaya kami mempersempit gerak calo”.

Tetapi, kata Sri Winarto, berdasarkan laporan dari stasiun-stasiun diwilayah kerja PT KA Daops VIII Surabaya, sampai saat ini, tidak lagi ditemukan praktek-praktek percaloan sehubungan dengan tiket.

Dengan beberapa gebrakan yang sudah dilakukan oleh PT KA Indonesia termasuk oleh PT KA Daops VIII Surabaya, diantaranya dengan larangan tegas bagi pengasong untuk tidak berjualan didalam gerbong, ternyata sangat efektif.

“Tujuan kami adalah memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Larangan bagi pengasong untuk tidak berjualan dalam gerbong kereta api, adalah upaya memberikan layanan yang baik dan nyaman bagi masyarakat. Demikian juga dengan pemesanan tiket secara online,” kata Sri Winarto.

Penjualan dan pemesanan tiket perjalanan kereta api yang sebelumnya hanya berlaku bagi kereta eksekutif, bisnis dan ekonomi jarak jauh, nantinya akan ditambah dengan pemesanan KA ekonomi reguler kesemua jurusan.

Dengan melakukan pemesanan tiket secara online, masyarakat banyak diuntungkan. Diantaranya adalah, tidak perlu antri dan menunggu untuk memperoleh tiket. “Biasanya, calo menggunakan kesempatan saat terjadi antrian panjang,” lanjut Sri Winarto manajer humasda PT KA Daops VIII Surabaya pada suarasurabaya.net, Kamis (3/5/012).

Oleh karena itu, pelaksanaan atau penggunaan layanan online dalam pemesanan tiket oleh PT KA Daops VIII Surabaya, ditegaskan Sri Winarto, satu diantaranya memang untuk mempersempit gerak pelaku percaloan.(tok)

KA Argo Bromo Anggrek



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>