Thursday, 24 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi : Menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders. Misi : Menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama : keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan.

Achievements

PT KAI Raih Juara II BUMN Jasa Non Keuangan Berdaya Saing Terbaik, Anugerah BUMN 2013

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Menhub: Tidak Ada Istilah Tiket KA Sudah Habis

6 June 2012

Menteri Perhubungan EE Mangindaan, mengatakan, Pemerintah akan berupaya agar masyarakat yang menggunakan moda transportasi kereta api merasa nyaman dan aman saat mudik tahun ini. “Upaya kita seperti tahun lalu, kita berupaya agar tidak terjadi penumpukan atau berdiri di kereta api. Kami utamakan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan,” kata Mangindaan, dalam konferensi pers, di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (5/6/2012).

Ilustrasi foto: KA Gajahwong

Sebagai salah satu upaya, Pemerintah akan mengatur ketersediaan tiket kereta api.┬áMenhub berharap penjualan dan pembelian tiket kereta api bisa berlangsung setiap hari. “Kita coba atur lagi sedemikian rupa sehingga anytime setiap hari ada (tiket). Tidak ada istilah jauh hari sudah habis,” katanya.

Bahkan, kata dia, Pemerintah sudah menyiapkan tambahan tiga rangkaian kereta api untuk angkutan Lebaran 2012. Dari tiga rangkaian itu, ada penambahan sekitar 1.200 tiket. “Tiket untuk kereta api kita tambahkan lagi dan itu belum dijual. Kemudian Pemerintah sudah menyiapkan tambahan tiga rangkaian kereta api lagi,” pungkas Mangindaan.

Sebelumnya, Manajer Humas PT KAI Daops 1 Jabodetabek Mateta Rijalulhaq, menyatakan, tiket kereta api untuk kelas bisnis dan eksekutif untuk tanggal 16 Agustus 2012 atau H-3 Lebaran sudah habis terjual. Namun itu adalah tiket kereta api reguler. Belum termasuk kereta tambahan dan kelas ekonomi. Dikatakannya, KAI masih akan menyediakan kereta tambahan. Namun, kepastiannya masih akan melihat hasil evaluasi dari penjualan tiket yang ada. “Untuk kelas ekonomi belum dijual karena untuk penjualan baru bisa dijual H-7,” sebut Mateta, kepada Kompas.com, Selasa (22/5/2012).

sumber: kompas.com



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>