Thursday, 17 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi : Menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders. Misi : Menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama : keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan.

Achievements

PT KAI Raih Juara II BUMN Jasa Non Keuangan Berdaya Saing Terbaik, Anugerah BUMN 2013

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Locomotive Marching Band PT. Kereta Api Indonesia Menyabet Gelar Internasional di Hong Kong

13 July 2012

Locomotive Marching Band PT. Kereta Api Indonesia (PT KAI) merupakan sebuah unit kegiatan dibawah naungan PT KAI. Yaitu sebuah wadah kegiatan berhimpunnya pegawai maupun keluarga pegawai di lingkungan PT KAI yang misinya adalah mengembangkan daya kreasi, keterampilan, kepribadian dan budi pekerti yang luhur kedalam masyarakat Indonesia. Locomotive Marching Band PT KAI ini sendiri ada untuk menciptakan citra yang baik bagi perusahaan dan membangun image perusahaan melalui kegiatan seni. Locomotive Marching Band didirikan tahun 1990 dengan nama awalnya yaitu Locomotive Drum Corps.

Aksi Locomotive Marching Band PT. Kereta Api Indonesia pada sesi final Percussion Battle dalam event Hong Kong International Youth Marching Band Competition 2012

Kali ini tim Percussion Line Locomotive Marching Band Kereta Api Indonesia mendapatkan sebuah gelar juara di event international . Tim yang terdiri dari 19 orang ini berhasil menyabet gelar juara 2 kategori  Percussion Battle dalam event Hong Kong International Youth Marching Band Competition 2012. Selain gelar tersebut, tim Percussion Line Locomotive Marching Band Kereta Api Indonesia juga mendapatkan trophy sebagai the best four dan juara favorit pilihan media massa dan elektronik TV Hongkong dan TV internasional yang meliput kejuaraan tersebut.

Perlombaan yang digelar di daerah Sha Tsui Road Playground, Hong Kong ini dimulai tanggal 28 Juni sampai 3 Juli, diadakan dalam rangka memperingati kembalinya Hong Kong ke tangan Cina dari jajahan Inggris yang jatuh tepat tanggal 1 juli 2012. Rombongan yang dipimpin oleh Heity Ariaiti ini, dilepas oleh Sekper, K. Suratha di Gudang Persediaan Cikudapateuh. Beliau berpesan kepada tim Percussion Line Locomotive Marching Band Kereta Api Indonesia untuk menjaga nama baik perusahaan dan mengharumkan nama Indonesia di mata internasional

Event ini melombakan 5 kategori yang pesertanya berasal dari umum dan sekolah. Tim Percussion Line Locomotive Marching Band Kereta Api Indonesia mengikuti kategori Percussion Battle yang jumlah pesertanya ada 8 tim dari 6 negara yaitu Hong Kong, Thailand, Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Cina Taipei.

Pada babak penyisihan yang digelar tanggal 1 Juli, tim Percussion Line Locomotive Marching Band Kereta Api Indonesia berhasil mengalahkan tim tuan rumah Hong Kong dan tim dari Malaysia. Hari berikutnya di babak semifinal, tim Percussion Line Locomotive Marching Band Kereta Api Indonesia bertemu kembali dengan tim Hongkong, dan berhasil melaju ke final untuk bertanding dengan tim dari Thailand. Walaupun didukung oleh ratusan Tenaga Kerja Indonesia yang ada di Hong Kong, tim Percussion Line Locomotive Marching Band Kereta Api Indonesia harus mengakui keunggulan tim Thailand.

Locomotive Marching Band PT. Kereta Api Indonesia beserta tim official berfoto bersama setelah prosesi penyerahan piala untuk para juara.

Meskipun gagal meraih juara pertama, tim Percussion Line Locomotive Marching Band Kereta Api Indonesia tidak berkecil hati. “Sewaktu mengikuti perlombaan di Malaysia, tahun 2010, kami mendapat  juara ke-3, ketika perlombaan ini kami juara ke-2, semoga di event internasional selanjutnya, Percussion Line Locomotive Marching Band Kereta Api Indonesia bisa jadi juara pertama” ujar Jaka Noor Rochman, salah seorang anggota tim Percussion Line Locomotive Marching Band Kereta Api Indonesia. (Humaska)



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>