Friday, 18 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi : Menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders. Misi : Menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama : keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan.

Achievements

PT KAI Raih Juara II BUMN Jasa Non Keuangan Berdaya Saing Terbaik, Anugerah BUMN 2013

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Kunjungan Kerja Kadisbudpar ke PT. KAI Divre II Sumbar

21 October 2010

Pada hari Rabu tanggal 20 Oktober 2010 PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre II Sumbar dikunjungi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) provinsi Sumbar  Prita Wardhani DH. Dalam pertemuan yang bertempat di ruang Rakor Divre II , hadir VP Divre II Sumbar Yudith Harianto, Deputy VP Puspawarman dan seluruh Manager di lingkungan Divre II. Kunjungan Kadisbudpar provinsi Sumbar ini dalam rangka dengar pendapat tentang perkembangan perkeretapian Divre II Sumbar.

Dalam  paparannya VP Yudith Harianto menyampaikan, Dalam meningkatkan pembangunan di bidang pariwisata di Sumbar, kereta api sudah ikut menyukseskannya. Yaitu menyediakan Kereta Api Wisata (KAW), dengan mempunyai KA Sibinuang, KA Dang Tuangku, KA Danau Singkarak, KAW Mak Itam (lok uap). Para wisatawan yang ingin berwisata dengan kereta api, Divre II Sumbar siap menyediakan sarana transportasinya. Para wisatawan lokal maupun mancanegara yang berwisata ke Pariaman silakan naik KA Sibinuang dan KA Dang Tuangku, bagi yang ingin melihat keindahan danau Singkarak KA Danau Singkarak siap melayani. Begitu juga di Sawahlunto ada KAW Mak Itam (lok uap) serta museum kereta apinya. Insyaalah Desember 2010 KAW Cindua Mato akan beroperasi melayani rute Padang-Padang Panjang. Setelah selesai pengerjaan jembatan BH 134 lintas Sicincin-Kayu Tanam yang ambruk tanggal 13 Maret 2010. Dalam hal ini Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sangat mendukung sekali rencana kerja Divre II Sumbar ke depan ini,  tambah Yudith.

Kadisbudpar Provinsi Sumbar Prita Wardhani dalam sambutannya menyampaikan, Gubernur Sumbar sangat mendukung sekali kereta api Divre II Sumbar ini, serta akan membangun shalter (perhentian) KA yaitu di Mifan,  dan pembuatan jalan raya tidak lagi di bawah jalan kereta api. Kalau tidak ada halangan, beberapa hari lagi provinsi Sumbar akan dikunjungi oleh Komisi X DPR-RI. Dalam kunjungan ini anggota Komisi X dan Gubernur Sumbar akan melihat keindahan Danau Singkarak, dengan menaiki KA Danau Singkarak Padang Panjang-Sawahlunto. Dalam pembuatan MOU dengan Pemda Provinsi Sumbar, Divre II Sumbar harus proaktif. Yang jelas dalam angkutan wisata kereta api di Sumbar Gubernur irwan Prayitno sangat mendukung sekali, ujar Prita.

sumbar_400
Kadisbudpar Provinsi Sumbar Prita Wardhani (tengah depan), Akiko Tashiro
(belakang) mendengarkan penjelasan VP Divre II Yudith Harianto.

Deputy VP Divre II Sumbar dalam kata sambutannya menyampaikan, Dalam meningkatkan pariwisata di Sumbar potensi yang ada harus digali lagi. Gubernur Sumbar begitu besar sekali perhatian kepada kereta api, dan proaktif dalam menggalakan pariwisata. Apalagi Sumbar memiliki tempat wisata dan keindahan alam yang tidak kalah hebatnya dari daerah lainnya. Begitu juga kereta api mempunyai asset bersejarah yang dimiliki, seperti Stasiun Payakumbuh, Stasiun Pulau Air, Stasiun Naras dan Stasiun lainnya. Mudah-mudahan dengan di fasilitasi oleh Disbudpar Provinsi Sumbar ini, Divre II Sumbar dapat berkoordinasi dengan Pemkab/Pemko yang bersentuhan langsung dengan kereta api, tambah Puspawarman.

Setelah melakukan pertemuan di ruang rakor Divre II Sumbar, Kadisbudpar Provinsi Sumbar berkesempatan mengunjungi stasiun Padang, Balai Yasa Padang, KA Cindua Mato, gedung Aula Divre II Sumbar. Ikut juga dalam kunjungan ini pecinta kereta api dalam organisasi NRICPT dari Jepang yang berjumlah 4 orang  di ketuai oleh Akiho Tshiro. Rombongan NRICPT dari Jepang ini sangat tertarik sekali dengan keberadaan kereta api di Sumbar.

Source :Humaska



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>