Wednesday, 23 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi : Menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders. Misi : Menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama : keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan.

Achievements

PT KAI Raih Juara II BUMN Jasa Non Keuangan Berdaya Saing Terbaik, Anugerah BUMN 2013

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

PT KAI (Persero) Mendapat Reward Dari Komnas PT

4 June 2012

Minggu (3/06) di FX Senayan Jl.Sudirman Jakarta Pusat, PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)/ (PT KAI) mendapat penghargaan dari Komnas Pengendalian Tembakau (Komnas PT) yang dipimpin oleh Dr. Priyo Sidipratomo, atas upaya-upaya tegas dan konsisten yang dilakukan PT KAI dalam menerapkan kawasan bebas asap rokok di lingkungan stasiun maupun di atas KA.

Komisi Nasional Pengendalian Tembakau (Komnas PT) merupakan organisasi koalisi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang penanggulangan masalah tembakau, didirikan pada tanggal 27 Juli 1998 di Jakarta, beranggotakan 22 organisasi dan perorangan, terdiri dari; organisasi profesi, LSM dan Yayasan yang peduli akan bahaya tembakau bagi kehidupan khususnya bagi generasi muda. Koalisi kemasyarakatan ini diawali oleh rasa kepedulian yang mendalm untuk meningkatkan mutu kesehatan bangsa Indonesia maka berbagai organisasi kemasyarakatan sepakat menyatukan langkah dalam upaya melindungi manusia Indonesia dari bahaya yang ditimbulkan oleh kebiasaan merokok.

Dirut PT. KAI, Ignasius Jonan (kiri) saat menerima penghargaan dari Ketua Komnas Pengendalian Tembakau Dr. Priyo Sidipratomo (kanan).

Terkait dengan reward yang diberikan kepada PT KAI (Persero), Direktur Utama PT KAI, Ignasius Jonan mengatakan bahwa “banyak sekali tantangan yang dihadapi dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, terutama yang bersentuhan langsung dengan aspek perubahan sikap dan perilaku manusia, seperti kebiasaan merokok di sembarang tempat termasuk di lingkungan stasiun dan di atas KA. PT KAI tidak hanya menerapkan aturan larangan merokok saja,tetapi ke depan akan diupayakan menambah fasilitas pendingin AC untuk KA kelas ekonomi secara bertahap, sehingga kami akan lebih tegas lagi untuk menegakkan aturan larangan merokok di semua kelas KA”. Ujar Jonan.

Lebih jauh lagi, VP Public Relations PT KAI, Sugeng Priyono mengatakan bahwa, “ sebenarnya aturan larangan merokok di stasiun dan di atas KA sudah digulirkan sejak 2-3 tahun lalu, untuk melaksanakan komitmen kami telah menempatkan beberapa petugas di stasiun dan di atas KA, maka setiap penumpang yang kedapatan merokok akan ditegur terlebih dahulu oleh petugas secara santun. Apabila tidak dihiraukan, maka akan diturunkan di stasiun KA berikutnya”.  Selain itu upaya ketertiban dan keselamatan penumpang terus di tingkatkan, seperti boarding pass dan pemeriksaan kesesuaian identias pada tiket KA di stasiun serta pembatasan kapasitas angkut 100 % bagi semua kelas KA terus kita lakukan secara konsisten, ujar Sugeng menambahkan. (Humaska)