Jumat, 18 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Prestasi

PT KAI Raih Juara II BUMN Jasa Non Keuangan Berdaya Saing Terbaik, Anugerah BUMN 2013

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

SEMINAR NASIONAL PERKERETAAPIAN

25 Januari 2012

Rabu (25 /01) di Balai Sidang Universitas Indonesia Depok, Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA) PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) menyelenggarakan Seminar Nasional perkeretaapian dengan mengusung tema ”Membangun Kereta Api Indonesia Masa Depan”. Acara tersebut akan di buka oleh Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono. Selain itu  beberapa narasumber dari berbagai kalangan praktisi maupun akademisi diantaranya  pengamat transportasi, operator, regulator, YLKI dan pakar komunikasi akan menyampaikan topik-topik terkait dengan pengembangan sistem transportasi Nasional khususnya perkeretaapian Indonesia.

Pada seminar ini, PT KAI selaku operator turut memikirkan masa depan transportasi nasional  dewasa ini yang sudah mencapai titik jenuh, dimana, mobilitas penduduk dan ekonomi perkotaan yang makin masif tidak dapat lagi dibebankan kepada jaringan jalan raya baik di kota maupun jalan antar kota. Disinilah peran kereta api harus dapat mengambil alih sebagian besar mobilitas kota dengan membangun sistem jaringan kereta api di dalam kota maupun antar kota secara terintegrasi dengan tata ruang kota dan moda transportasi lainnya. Kereta api adalah solusi masa depan angkutan penumpang dan barang di Indonesia.

“Seminar ini diharapakan dapat memberikan masukan dan solusi kepada penyelenggara perkeretaapian dalam meletakan Kereta Api ke dalam sistem perekonomian nasional, meningkatkan angkutan penumpang dan barang serta bisa menyelesaikan rencana induk perkeretaapian nasional, Ujar Direktur Utama PT KAI, Ignasius Jonan.

Sedangkan menurut Ketua Umum Serikat pekerja Kereta Api (SPKA), Sri Nugroho, tujuan diselenggarakan seminar ini adalah untuk tercipta kesepahaman antara berbagai pemangku kepentingan terhadap sistem perkeretaapian nasional, sehingga diharapkan PT KAI mampu meningkatkan kapasitas korporasinya dan pelayanan yang lebih professional.

Bila kurang jelas dapat menghubungi : Ketua penyelenggara Seminar : Sukendar Mulya  di nomor HP 08112235555, e- mail : sukendar @kereta-api.co.id



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>