Jumat, 25 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Prestasi

PT KAI Raih Juara II BUMN Jasa Non Keuangan Berdaya Saing Terbaik, Anugerah BUMN 2013

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Lima Balai Yasa PT. KAI Telah Miliki ISO 9001

28 Pebruari 2011

Eksistensi PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) di mata dunia internasional sebagai penyedia jasa transportasi kereta api semakin meningkat. Hal ini bisa dilihat dari telah diberikannya sertifikat ISO-9001 : 2008 kepada lima Balai Yasa milik PT. KAI yang berada di Jawa dan Sumatera. Balai Yasa (BY) tersebut diantaranya BY Yogyakarta, BY Manggarai, BY Tegal, BY Surabaya Gubeng, BY Lahat.

Dirut PT. KAI, Ignasius Jonan (kanan) terima Sertifikat ISO 9001: 2008 dari Presiden Direktur TUV Nord Indonesia, Robert Napitupulu (kiri).

ISO 9001 : 2008 merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. Suatu lembaga / organisasi yang telah mendapatkan akreditasi ISO tersebut, berarti telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu produk/jasa yang dihasilkannya. Penyerahan sertifikat ISO ini diberikan langsung kepada Direktur Utama PT. KAI, Ignasius Jonan, dari Presiden Direktur TUV Nord Indonesia, Robert Napitupulu di Widya Graha Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Jakarta, Kamis (24/2).

Sertifikasi yang sudah digunakan di 178 negara ini sebagai salah satu bukti bahwa PT. KAI akan terus berubah lebih baik dan selalu berupaya membenahi semua sisi serta sektor yang mendukung berjalannya operasi kereta api. Menurut Jonan, dengan adanya ISO ini juga sebagai tanda dari sebuah permulaan untuk menuju sesuatu yang lebih besar. “Nantinya kereta ekonomi akan sebaik kereta bisnis dan eksekutif ,” tuturnya.

Ditambahkannya adanya sertifikat ISO yang dimiliki oleh PT. KAI saat ini memberikan sebuah semangat baru bagi pihaknya untuk menjadi lebih baik lagi. Penyerahan ISO yang juga dalam satu rentetan acara dengan seminar Penerapan Standar Menuju Peningkatan Mutu Transportasi Perkeretaapian Indonesia juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian, Tundjung Inderawan.



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>