Minggu, 20 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Prestasi

PT KAI Raih Juara II BUMN Jasa Non Keuangan Berdaya Saing Terbaik, Anugerah BUMN 2013

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

BUDAYAKAN MEMBERIKAN SENYUMAN

18 Mei 2011

Hal termudah dalam memberikan kepuasan kepada pengguna jasa adalah dengan memberikan senyuman saat melayani mereka. Tentunya, senyuman yang diberikan adalah senyuman yang tulus sehingga penumpang merasa dihargai. Sikap tersebut merupakan bagian dari pelayanan prima. Demikian dikatakan Hari Sukoco Senior Manager Pelayanan Daop 1 Jakarta, saat melakukan pembinaan pegawai di stasiun Gambir, Kamis (12/5).

Dihadapan bilyetris, portir, PPKA, Satpam, petugas informasi dan petugas Stasiun Gambir lainnya, Hari Sukoco berkesempatan menjelaskan budaya perusahaan PT Kereta Api Indonesia yang baru yakni 5 Nilai Utama. Antara lain, Integritas, Profesional, Keselamatan, Inovasi dan Pelayanan Prima. Sedangkan slogan perusahaan menjadi ”Anda adalah Prioritas Kami”.

”Pengertian Anda adalah pelanggan yang terdiri dari pelanggan internal yakni yang berada di lingkungan PT.Kereta Api Indonesia (Persero) dan Pelanggan Eksternal yakni yang berada di luar lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero)” Jelas Hari Sukoco.

Hari menambahkan, pelanggan harus menjadi prioritas dalam pencapaian pelayanan yang maksimal dan untuk mencapai pelayanan diperlukan kerjasama antar individu dan bagian. Sehingga sikap profesional dari setiap pegawai dalam melaksanakan tugas harus tumbuh dan berkembang. Seorang pegawai harus mengerti apa tupoksi dari pekerjaannya agar hasil yang akan dicapai menjadi jelas.

”Rencananya, kami akan buatkan buku panduan dari setiap pekerjaan yang ada di stasiun. Buku tersebut berisi tentang tugas-tugas yang harus dilaksanakan. Misalnya melayani penumpang itu harus dengan senyuman, mintalah maaf jika terjadi kesalahan dan biasakan ucapkan terima kasih setelah selesai melayani penumpang” tambahnya.

Khusus untuk portir dan satpam di Stasiun Gambir, ia menekankan agar mengerti posisi spur kereta dan jadwal kereta api. Karena informasi tersebut yang selalu ditanyakan penumpang.



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>