Kamis, 24 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Prestasi

PT KAI Raih Juara II BUMN Jasa Non Keuangan Berdaya Saing Terbaik, Anugerah BUMN 2013

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Becoming Excellent Service Oriented Human Resource

20 April 2011

Perubahan yang dilakukan oleh Manajemen PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) guna memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholders terus dilakukan melalui beragam cara. Pelatihan demi pelatihan dilakukan guna meningkatkan dan menghandalkan kemampuan masing-masing SDM perusahaan.

Para peserta angkatan pertama dan panitia pelatihan berfoto dengan Direktur Personalia dan Umum, Joko Margono (depan, menggunakan baju batik) di Pendopo kantor pusat PT. KAI.

Kali ini, Unit Perencanaan dan Pengembangan SDM yang berada di bawah Direktorat Personalia dan Umum mengadakan pelatihan bagi Asisten atau Junior Manajer dan Pelaksana yang berada di bagian SDM dari masing-masing Daerah Operasi dan Divisi Regional. Pelatihan bagi 473 orang ini, dibagi menjadi 10 angkatan. Untuk angkatan pertama yang diikuti oleh 48 peserta, telah dilaksanakan di Imah Seniman yang terletak di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa dan Rabu (12–13 /4).

Maksud diadakan program ini, untuk menumbuhkan kesadaran bagi seluruh pegawai di jajaran SDM terhadap peran pokoknya. “Jajaran SDM, selaku unit penunjang di perusahaan ini harus meningkatkan pelayanan dan kepedulian akan kebutuhan unit lain, sehingga aktivitas perusahaan dapat berjalan dengan efisien dan efektif,” tutur Subastantri Vice President (VP) Human Resources Planning and Development.

Ditambahkannya, bahwa pelatihan ini sengaja dilakukan dengan metode classroom yang dikombinasikan dengan outdoor activity, dirancang khusus untuk meningkatkan kepekaan terhadap kebutuhan unit lain. “Untuk itu, mereka harus proaktif untuk belajar berbagai hal yang berkaitan dengan tugas pokok unit, dan khususnya tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Kita harus mampu tetap bersikap positif dalam menanggapi masalah dan memberikan solusi dari permasalahan yang ada, karenanya dengan pelatihan ini, para peserta juga dilatih kemampuannya dalam berkomunikasi dengan orang lain yang bertujuan untuk bisa menyelesaikan masalah dengan tanggap dan cepat,” harap Subastantri. (humaska)



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>