Rabu, 23 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Prestasi

PT KAI Raih Juara II BUMN Jasa Non Keuangan Berdaya Saing Terbaik, Anugerah BUMN 2013

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Daop VI Akan Kembali Jalankan Bengawan Tambahan

26 Juni 2013

Yogyakarta (Antara Jogja) – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VI Yogyakarta akan kembali menjalankan rangkaian kereta ekonomi AC Bengawan Tambahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama libur panjang sekolah.

“Pada pekan ini, kereta Bengawan Tambahan AC akan dijalankan dua kali, yaitu pada Kamis (27/6) dan pada Minggu (30/6),” kata Asisten Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) VI Yogyakarta Luqman Arif di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, pemberangkatan kereta Bengawan Tambahan tersebut dilakukan karena tiket kereta Bengawan reguler sudah habis terjual hingga 1 Juli.

Stasiun Tugu, Yogyakarta.

Rangkaian kereta Bengawan Tambahan tersebut akan dijalankan dengan tujuan Solo Jebres menuju Jakarta Pasar Senen. Dari Solo Jebres, kereta akan diberangkatkan pada pukul 17.35 WIB.

“Kereta tersebut juga akan berhenti di sejumlah stasiun Daerah Operasi VI untuk mengangkut penumpang seperti di Klaten dan Lempuyangan. Dari Stasiun Klaten, kereta akan diberangkatkan pada pukul 18.08 WIB, dari Stasiun Lempuyangan akan diberangkatkan pada pukul 18.37 WIB,” katanya.

Kereta tambahan tersebut akan membawa tujuh kereta dengan kapasitas total 700 tempat duduk. Penumpang bisa memperoleh tiket dengan harga Rp90.000 sekali perjalanan.

“Untuk kereta tambahan, sudah ada masyarakat yang memesannya untuk keberangkatan Kamis (27/6),” katanya.

Seperti kereta reguler, tiket untuk kereta tambahan tersebut juga bisa dipesan di loket pemesanan yang ada di stasiun online, dan sejumlah agen resmi kereta api, serta minimarket dan kantor pos.

Aturan pembelian tiket untuk kereta api tambahan tersebut juga sama dengan pembelian tiket kereta reguler, yaitu tiap tiket hanya akan berisi satu nama dan nama yang tertera di tiket adalah nama calon penumpang yang akan berangkat.

Ia berharap, masyarakat bisa memperoleh layanan transportasi yang nyaman dan aman dengan adanya kereta Bengawan Tambahan tersebut.



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>