Wednesday, 23 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi : Menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders. Misi : Menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama : keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan.

Achievements

PT KAI Raih Juara II BUMN Jasa Non Keuangan Berdaya Saing Terbaik, Anugerah BUMN 2013

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Mak Itam Masih Jadi Ikon Sawahlunto

13 March 2012

Pemerintah Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, tetap menjadikan lokomotif uap “Mak Itam” sebagai salah satu ikon dalam Tour de Singkarak (TdS) pada Juni 2012. “Tahun ini Mak Itam masih jadi ikon untuk menyukseskan Tour de Singkarak,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Sawahlunto, Medi Iswandi, di Sawahlunto, Senin (12/3/2012).

foto: dok. kompas

Menurut Medi, ada beberapa perbedaan dibanding tahun kemarin. Sebelumnya Mak Itam hanya mengantarkan dari Kota Lama hingga stasiun Cintomoni yang hanya berjarak lebih kurang 10 kilometer.

Tahun ini, lanjut Medi, kereta api ini akan membawa peserta, official, dan undangan dari Kota Padangpanjang ke Sawahlunto melewati Danau Singkarak. “Saat mengantar, para peserta dapat menikmati keindahan alam sepanjang jalur kereta api, yang menghadirkan wisata alam yang terkenal indah. Sementara dari Padang ke Padangpanjang, menggunakan angkutan khusus,” kata Medi.

Medi menyebutkan, saat sampai di Sawahlunto, peserta, official dan undangan langsung disambut dengan atraksi kesenian multietnis. “Tidak hanya tarian dari Minang, peserta dan tamu juga disambut dengan tarian dari kesenian Jawa dan Batak,” katanya.

Tidak hanya sampai disana, peserta juga diajak mengunjungi setiap obyek wisata yang ada di kota yang di kenal dengan sebutan Kota Kuali ini. “Siangnya diajak city tour ke obyek wisata budaya,” tambah Medi.



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>