Sunday, 20 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi : Menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders. Misi : Menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama : keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan.

Achievements

PT KAI Raih Juara II BUMN Jasa Non Keuangan Berdaya Saing Terbaik, Anugerah BUMN 2013

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

KINI TIKET KERETA API DAPAT DIBELI H -90

13 March 2012

Terhitung hari Kamis tanggal 8 Maret 2012, PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) memberlakukan penjualan Tiket Kereta Api sampai dengan H-90 (90 hari sebelum keberangkatan).  Sehingga bagi pelanggan atau calon penumpang  bisa membeli tiket KA untuk perjalanan hingga 90 hari mendatang.  Ketentuan tersebut hanya berlaku untuk KA kelas Eksekutif, Bisnis dan Ekonomi komersial jarak jauh dan menengah. Selain itu PT. KAI (Persero) menerapkan ketentuan untuk satu tiket KA hanya berlaku untuk satu orang penumpang.

Direktur Komersial PT KAI (Persero), Sulistyo Wimbo Hardjito mengatakan bahwa, pemberlakuan pembelian tiket KA H-90, merupakan salah satu upaya PT. KAI (Persero) dalam meningkatkan pelayanan. “Khususnya kemudahan dan keleluasaan bagi calon penumpang KA dalam  memperoleh tiket, selain itu calon penumpang lebih fleksibel dalam merencanakan perjalanan sesuai keinginannya”, ujar Wimbo.

Direktur Komersial PT KAI (Persero), Sulistyo Wimbo Hardjito (kedua kanan) menerangkan kepada rekan-rekan wartawan mengenai reservasi tiket yang bisa dilakukan sejak 90 hari sebelum keberangkatan. Didampingi oleh EVP Daop 1 Jakarta, Purnomo Radiq (kedua kiri), VP Penjualan Angkutan Penumpang, Endro Rahardjo (kiri), dan VP Pemasaran Angkutan Penumpang, Yayat Rustandi (kanan).

Sebagai informasi  tambahan,  tiket  kereta api  kelas  komersial sudah  dapat  dibeli  H-90 di tempat-tempat yang telah ditentukan, antara lain; melalui Contact Centre 121 dengan menekan angka 121 dari telepon rumah atau 021-121 dari telepon genggam,  Agen-agen, Toko Indomaret, Kantor Pos dan lain-lain. Untuk sementara tiket KA kelas ekonomi non komersial dapat dibeli H-7 di stasiun online.

“Pemberlakuan ketentuan 1 (satu) tiket hanya untuk satu calon penumpang, untuk itu bagi calon penumpang wajib menyertakan copy identitas diri saat  melakukan transaksi tiket KA, dengan demikian diharapkan bisa membantu dalam mempersempit ruang gerak percaloan tiket KA ”, demikian dikatakan VP Public Relations PT. KAI (Persero), Sugeng Priyono.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan, keamanan dan ketertiban, PT KAI (Persero) tetap konsisten melakukan kebijakan – kebijakan yaitu:

  1. Boarding pass di stasiun-stasiun keberangkatan, yakni hanya penumpang yang telah memiliki tiket diizinkan masuk peron stasiun.
  2. Pemberlakuan pembatasan kapasitas angkut maksimal 100 % untuk KA jarak jauh dan KA jarak menengah tertentu serta tidak menjual tiket tanpa tanda nomor tempat duduk (tiket berdiri)
  3. Larangan merokok di atas semua kelas KA
  4. Larangan pedagang asongan berjualan di atas KA (Humaska)


Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>