Wednesday, 23 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi : Menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders. Misi : Menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama : keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan.

Achievements

PT KAI Raih Juara II BUMN Jasa Non Keuangan Berdaya Saing Terbaik, Anugerah BUMN 2013

Activity

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Asyik! Kini Beli Tiket Kereta Api Bisa di Alfamart

19 April 2012

PT Kereta Api (Persero) menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) untuk proses reservasi online kereta api di seluruh gerai Alfamart. Kini membeli tiket kereta api bisa di peroleh di Alfamart yang ada di Pulau Jawa, Sumatera, Bali dan Sulawesi.

Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito memesan tiket kereta api (KA) melalui gerai Alfa Mart. Saat ini gerai-gerai Alfa Mart sudah bisa melayani reservasi tiket untuk KA kelas komersial.

Layanan hasil kerjasama dengan PT Kereta Api ini tentu saja kian memudahkan masyarakat pengguna moda transportasi kereta api khususnya kelas eksekutif, bisnis dan kelas ekonomi komersial/AC. Bahkan, masyarakat juga bisa mendapatkan harga promo tiket kereta api.

Bagi Alfamart, kerjasama ini merupakan wujud nyata kepedulian Alfamart terhadap konsumennya di dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan.

“Ini merupakan kerjasama yang sangat bagus antara Alfamart dan KAI, karena dengan kerjasama ini semakin menambah layanan jasa yang diberikan Alfamart kepada masyarakat sehingga kehadiran Alfamart nantinya benar-benar bisa bermanfaat,” tutur Managing Director Alfamart, Hans Prawira dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (18/4/2012).

Sementara bagi KAI sendiri kerjasama tersebut dalam rangka peningkatan pelayanan terbaiknya kepada konsumen kereta api.

“Kami selalu berkomitmen untuk mengikuti irama kebutuhan pelanggan, untuk itu kami pun harus terus berinovasi terutama dalam memberikan kemudahan bagi konsumen untuk membeli atau memesan tiket kereta api,” kata Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito.

Dengan dibukanya jasa layanan ini, maka masyarakat yang ingin bepergian menggunakan kereta api sudah dapat membeli tiket di seluruh gerai Alfamart di Pulau Jawa, Sumatera, Bali dan Sulawesi bahkan mereka dapat memesan tiket 90 hari sebelum keberangkatan.

Calon pengguna kereta api cukup mendatangi gerai Alfamart terdekat, datang ke meja kasir dengan memberikan data calon penumpang sesuai kartu identitas, alamat dan nomor telepon, nama kereta dan jenis kelas, jadwal waktu keberangkatan, stasiun asal dan tujuan serta jumlah penumpang (maksimal 4 orang).

Setelah transaksi di Alfamart, calon penumpang akan mendapatkan struk kode booking yang dapat ditukarkan dengan tiket resmi kereta api di seluruh stasiun online.

“Selain kemudahan mendapatkan tiket kereta api di Alfamart, diharapkan kepada calon penumpang kereta api tidak membeli tiket melalui calo,” ujar VP Public Relations PT KAI Sugeng Priyono.

Sementara itu, Hans berharap masyarakat calon pengguna kereta api untuk dapat memanfaatkan layanan ini dengan baik dan bisa mengatur waktu pemesanan tiket kereta sehingga tidak sampai kehabisan tempat duduk atau mengantri di depan loket.
(dru/hen)

sumber: http://search.detik.com/search?query=kereta



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>