Stasiun Cisauk-Terminal BSD Diakses dengan Skywalk Sepanjang 450 Meter ...

PT KAI bekerjasama dengan PT Sinar Mas membangun skywalk sepanjang 450 meter untuk menghubungkan Stasiun Cisauk dengan Terminal Intermoda BSD, Tangerang Selatan.

VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa mengatakan, pembangunan skywalk tersebut merupakan upaya untuk mengintegrasikan sistem transportasi massal yang tersedia.

"Itu (pembangunan skywalk) bentuk integrasi antar moda dan cikal bakal transit oriented development (TOD) juga," kata Eva, Kamis (31/1/2019).

Skywalk yang menghubungkan stasiun dan terminal berada di lantai dua gedung stasiun yang baru. Dengan skywalk itu, penumpang hanya butuh waktu 6-7 menit berjalan kaki untuk sampai ke stasiun daru terminal atau sebaliknya.

Sisi kiri dan kanan skywalk dilapisi kaca tebal. Bahan material serta warna di skywalk yang kalem membuat perjalanan dari stasiun menuju terminal hampir tidak terasa. Pengunjung bisa melihat pemandangan pohon hijau di kiri dan kanan skywalk.

Bangunan skywalk yang tertutup hanya sepanjang 200 meter saja. Sisanya, merupakan area terbuka. Petugas terlihat berjaga setiap jarak 100 meter.

Sepanjang skywalk juga dipasangi lampu penerangan.

Beberapa warga juga menjadikan skywalk sebagai tempat berswafoto.

Skywalk dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya di Stasiun Cisauk akan resmi beroperasi mulai 1 Februari besok.

 

 

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2019/01/31/10121121/stasiun-cisauk-terminal-bsd-diakses-dengan-skywalk-sepanjang-450-meter


Kategori Berita