Salurkan Rp.100 Juta Melalui Program TJSL di Kabupaten Bandung

Bertempat di kawasan Kec. Kertasari Kab. Bandung yang merupakan KM 0 Sungai Citarum, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyalurkan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) senilai total Rp100 juta, Kamis (6/2/2020). Dana itu dibagi untuk dua pos, yakni Rp70 juta untuk pembangunan gapura Desa Wisata Binaan KAI yang berada di Kel. Cikembang Kec. Kertasari Kab. Bandung dan Rp30 juta untuk penanaman 4.600 bibit pohon di KM 0 Citarum bekerja sama dengan SMAN 4 Bandung.

“Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan di Kab. Bandung ini sebagai wujud BUMN Hadir Untuk Negeri guna memajukan pembangunan infrastruktur juga di bidang kelestarian lingkungan hidup,” ujar EVP Daop 2 Bandung Fredi Firmansyah usai meletakkan batu pertama pembangunan gapura di Kel. Cikembang.

Fredi Firmansyah menambahkan peran kawasan KM 0 Citarum sangat penting untuk masyarakat luas. Sebab mata air yang berada di bawah Kaki Gunung Wayang tersebut merupakan sumber dari Sungai Citarum yang merupakan sungai terpanjang di Jawa Barat. Oleh sebab itu, Fredi pun berpesan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keasrian dan kebersihan lingkungan di wilayah ini.

Kedua bantuan tersebut merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility KAI program Bina Lingkungan. Adapun jenis bantuan yang KAI salurkan dalam program tersebut terdiri dari bantuan korban bencana alam, bantuan pendidikan, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan pengembangan prasarana dan/atau sarana umum, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam, dan bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan.

“Kami berharap bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutup Fredi. (Public Relation KAI)


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Pengumuman