Pekerja KAI Peduli Tanggap Bencana Banjir di Tangerang

Pegawai PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten pada 6 Februari 2020. Bantuan berupa beras, mie instan, dan pakaian tersebut merupakan hasil dari penggalangan sukarela seluruh pegawai KAI.

“Program Pekerja KAI Peduli Tanggap Bencana Banjir di Kecamatan Periuk ini sebagai salah satu  bentuk BUMN Hadir Untuk Negeri dalam meringankan beban masyarakat akibat bencana banjir yang melanda,” ujar Manajer Pengamanan Objek Vital Daop 1 Jakarta Mualimin saat menyerahkan bantuan kepada staf Kecamatan Periuk Parji Warsono di Kantor Kecamatan Periuk, Kamis (6/2/2020).

Parji Warsono mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif KAI untuk tanggap dalam penyaluran bantuan di wilayahnya.

“Kami masyarakat Kecamatan Periuk mengucapkan banyak terima kasih kepada KAI karena sudah memberikan perhatian dan peduli dengan masyarakat di sini. Bantuan ini sangat bermakna dan bermanfaat bagi kami. Semoga KAI menjadi perusahaan yang semakin baik ke depannya dan selalu jaya," ucap Parji Warsono.

Sebelumnya, banjir melanda Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, pada 3 Februari 2020 dan menimbulkan kerugian moral dan material kepada masyarakat. Ribuan warga di kawasan Kecamatan Periuk diungsikan ke tempat pengungsian lantaran ketinggian air banjir mencapai 2,5 meter. Banyak masyarakat yang rumahnya terendam sehingga tidak dapat ditinggali untuk sementara waktu.

“Semoga bantuan dari seluruh pegawai KAI ini dapat bermanfaat bagi korban banjir di sini,” tutup Mualimin. (Public Relation KAI)


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Pengumuman