Lupa Username dan Kata Sandi Pendaftaran Lowongan PT KAI? Begini Cara Memulih

YOGYAKARTA, TRIBUNJOGJA.COM - PT KAI membuka kesempatan bagi pria lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Saat ini, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut sedang membuka lowongan untuk formasi Operasional, Pemeliharaan dan Teknologi Informasi.

Pada gelombang rekrutmen kali ini, PT KAI mengutamakan pelamar yang belum pernah mengikuti seleksi sebelumnya.

Sebagaimana dijelaskan di laman recruitment.kai.id, kriteria pelamar yang dibutuhkan kali ini adalah pria lulusan SMA/SMK, berusia 18 hingga 25 tahun per 1 Agustus 2018, serta memiliki tinggi badan minimal 160 cm untuk formasi Pemeliharaan dan Teknologi Informasi dan minimal 165 cm untuk formasi Operasional.

Selain itu, pelamar juga harus berkelakuan baik, tidak terlibat narkoba atau psikotropika, tidak bertato dan tidak bertindik, tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap, tidak pernah diberhentikan di anak perusahaan atau institusi lainnya dikarenakan hukuman disiplin, serta lulus seleksi calon pekerja baru PT KAI.

Persyaratan lamaran, seperti ijazah SMA asli atau fotocopy legalisir, nilai UAN asli atau fotocopy legalisir, Kartu tanda penduduk (KTP), Pas foto berwarna terbaru, dikirimkan melalui website https://recruitment.kai.id/.

Sebelum mengirimkan dokumen lamaran, peserta harus membuat akun terlebih dahulu di laman https://recruitment.kai.id/.

Tata cara pendaftaran lengkap sebagaimana dilansir PT KAI adalah sebagai berikut:

1. Baca seluruh informasi dan prosedur pelaksanaan rekrut serta Buku Panduan Rekrutmen Online yang dapat didownload pada menu PANDUAN - Panduan Registrasi dan Apply.

2. Calon pelamar yang belum memiliki akun, terlebih dahulu melakukan registrasi dan upload dokumen sesuai persyaratan lamaran.

3. Calon pelamar wajib memastikan bahwa email yang digunakan pada saat registrasi adalah email aktif dan data yang diinput harus sesuai identitas diri seperti KTP, Ijazah, dll serta tidak melakukan perubahan data/dokumen setelah melakukan apply sampai proses rekrutmen selesai.

4. Calon pelamar yang sudah memiliki akun di website https://recruitment.kai.id/harus memastikan bahwa dokumen persyaratan lamaran sudah diupload di akun pelamar yang ada di website.

5. Bagi calon pelamar yang berminat mengikuti rekrutmen sesuai formasi yang ditawarkan, wajib melakukan proses apply pada akun masing-masing mulai tanggal 17 Juli 2018 s.d 23 Juli 2018 dan hanya bisa mengikuti 1 (satu) event rekrut saja.

6. Bagi calon pelamar yang sudah melakukan upload dan melengkapi data, tetapi tidak melakukan proses apply di akunnya pada tanggal 17 Juli 2018 s.d 23 Juli 2018, maka dianggap tidak mengikuti kegiatan rekrut ini.

7. Lokasi Seleksi berdasarkan pemilihan lokasi daerah (Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya, Jember, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Palembang dan Tanjungkarang) oleh pelamar pada saat melakukan APPLY (Pendaftaran) dan kebijakan Panitia Rekrutmen.

8. Pelamar yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal), yang akan diumumkan melalui website https://recruitment.kai.id/, dijadwalkan pada tanggal 3 Agustus 2018.

9. Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi.

10. Seleksi penerimaan pekerja menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

Saat sudah melakukan pendaftaran, ada kalanya seorang pelamar lupa dengan username dan kata sandinya.

PT KAI menjelaskan di akun Twitternya yang terverifikasi, bahwa masalah itu dapat diatasi dengan mengirimkan permintaan kembali username dan password ke alamat email peserta saat pendaftaran.

Permintaan kembali username dan kata sandi dilakukan di akun peserta di laman https://recruitment.kai.id/.

Untuk formasi lengkap mulai dari persyaratan pelamar, dokumen yang diperlukan, penempatan, dan hal-hal lain dapat disimak di sini https://recruitment.kai.id/lowongan_review?id=55.

 

 

 

Sumber : http://jogja.tribunnews.com/2018/07/19/lupa-username-dan-kata-sandi-pendaftaran-lowongan-pt-kai-begini-cara-memulihkannya?page=all


Kategori Berita
Sub Kategori Lowongan