Promosikan Produk Dalam Negeri, KAI Gelar Bazar UMKM Di Stasiun

Guna mempromosikan produk dalam negeri yang merupakan tanggung jawab dari Pemerintah khususnya BUMN sekaligus untuk membina dan memajukan para UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), KAI menggelar Bazar UMKM Mitra Binaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Sinergi UMKM BUMN di stasiun-stasiun besar di Jawa dan Sumatera. Sebanyak 171 UMKM mitra binaan KAI dan Sinergi Mitra Binaan BUMN akan memamerkan dan menjual produknya di 14 stasiun. Bazar UMKM sebagai upaya “BUMN Hadir untuk Negeri” ini dibuka oleh Deputi Bidang Infrastruktur Kementerian BUMN Hambra dan dihadiri pula oleh Direktur Jendral Perkeretaapian Kemenhub Prasetyo Buditjahjono pada Rabu, 28 Desember 2016. Bazar UMKM ini akan berlangsung selama 16 hari hingga 12 Januari 2017 di stasiun-stasiun berikut:

No DAOP / DIVRE Lokasi Jumlah UMKM
1 1 Stasiun Gambir 40
2 2 Stasiun Bandung 40
3 3 Stasiun Cirebon 8
4 4 Stasiun Semarang Tawang 10
5 5 Stasiun Purwokerto 4
6 6 Stasiun Yogyakarta 8
7 6 Stasiun Solobalapan 10
8 7 Stasiun Madiun 6
9 8 Stasiun Surabaya Gubeng 20
10 9 Stasiun Jember 4
11 DIVRE 1 Stasiun Medan 7
12 DIVRE 2 Stasiun Padang 4
13 DIVRE 3 Stasiun Kertapati 6
14 DIVRE 4 Stasiun Tanjung Karang 4

Produk yang akan dipamerkan oleh para mitra binaan KAI ini adalah produk-produk dari sektor usaha industri, perdagangan dan pertanian.

“Pameran ini selain untuk menyemarakkan masa liburan akhir tahun, juga bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk UMKM binaan KAI dan BUMN kepada masyarakat khususnya pengunjung stasiun yang berada pada lokasi acara. Dengan dikenalnya produk mitra binaan oleh masyarakat, khususnya calon pengguna jasa KA, diharapkan akan meningkatkan penjualan mereka dan pada akhirnya meningkatkan perekonomian di Indonesia,” ujar Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro. (PR KAI)

 


Kategori Pengumuman