Pabrik dan Pergudangan di KBN Cakung Beroperasi Normal

Hujan ekstrem yang mengguyur Jakarta beberapa hari belakangan ini telah menyebabkan permukaan air di kali Cakung Drain meluap. Luapan air kali itu telah melebihi batas tanggul yang dibangun oleh PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero). Akibatnya, air menggenangi Kawasan KBN Cakung, Jakarta.

Genangan air terjadi pada Minggu hingga Senin (23-24 Februari 2020), kemudian genangan terjadi lagi pada Selasa, 25 Februari 2020. Tidak hanya di KBN, hujan ekstrem ini juga menyebabkan banjir di banyak titik di Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

Poppy Purbasary, Manager Humas & Protokoler PT. KBN (Persero) menjelaskan, air yang menggenangi Kawasan KBN Cakung berangsur surut pada Rabu, 26 Februari 2020. Sebab, tim KBN bekerja keras menggunakan pompa di dalam Kawasan dan mengalirkan air ke sungai. 

"Meski Kawasan KBN Cakung sempat tergenang, seluruh pabrik dan pergudangan tetap beroperasi seperti biasa. Karena genangan tidak sampai mengganggu operasional pabrik dan pergudangan yang ada di dalam Kawasan KBN Cakung," kata Poppy. 

Manajemen KBN juga menyediakan angkutan truk untuk memobilisasi antar jemput karyawan yang tidak bisa masuk ke kawasan. Sehingga para karyawan itu bisa tetap masuk kerja. Truk yang digunakan memobilisasi karyawan berasal dari PT KBN Prima Logistik, anak usaha PT. KBN (Persero) di bidang logistik. (*)


Kategori Publikasi
Sub Kategori Berita,Kegiatan