Friday, 18 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Achievements

Prestasi dan Penghargaan PT Jasa Raharja (Persero)

Activity

April  2014
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Maskapai Benahi Kinerja

26 June 2007

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Budhi Mulyawan Suyitno, Senin (25/6) di Jakarta, mengatakan, peningkatan kategori maskapai itu karena ada upaya perbaikan yang serius oleh perusahaan.
Perbaikan yang dilakukan di antaranya pembaruan dokumen teknis operasional dan penyediaan infrastruktur penunjang pelaksanaan operasional penerbangan. Selain itu, juga penyesuaian prosedur pelaksanaan operasional penerbangan serta penambahan maupun peningkatan kualitas sumber daya manusia. “Faktor inilah yang kami nilai selama tiga bulan,” lanjutnya.
Budhi mengatakan, saat ini sudah tidak ada lagi maskapai yang masuk kategori III karena air operator certificate (AOC) maskapai langsung dibekukan dan dicabut.
Tiga bulan lalu, tujuh maskapai penerbangan berjadwal berpenumpang lebih dari 30 orang dimasukkan ke kategori III. Ketujuh maskapai itu adalah Adam Air, Batavia Air, Kartika Airlines, Trans Wisata, Tri MG, Manunggal Air, dan Jatayu.
Dari ketujuh maskapai itu, hanya Jatayu yang tidak bisa memperbaiki kinerja dan AOC-nya dicabut. Selain Jatayu, pemerintah juga mencabut AOC maskapai yang berpenumpang di bawah 30 orang, yakni Prodexim, Aviasi Upataraksa Indonesia, dan Alfa Trans Dirgantara.
Pemerintah juga membekukan AOC tujuh maskapai, yakni Germania Air, Kura-kura Aviation, SMAC, Atlas, Survey Udara, Sampoerna Air, dan Eastindo.
“Dalam tiga bulan ke depan ketujuh maskapai ini harus memenuhi persyaratan kategori II. Jika tidak, AOC-nya dicabut,” ungkap Budhi.
Kepala Komunikasi Perusahaan Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan, selama ini Garuda melaksanakan program perbaikan dan peningkatan aspek keselamatan sesuai dengan AOC 121 dan anjuran dari regulator.
Anjuran yang dilaksanakan meliputi program pelatihan dan peningkatan keselamatan. “Kami juga mengembangkan budaya keselamatan kepada semua karyawan Garuda,” ujar Pujobroto.
Direktur Utama AdamAir Adam Aditya Suherman mengungkapkan, pihaknya akan terus konsisten memperbaiki kinerja. “Beberapa upaya sudah kami lakukan, seperti menggandeng konsultan asing,” lanjutnya. (OTW)

Source :JAKARTA



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Your email address will not be published. Required fields are marked *

: *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>