Friday, 18 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Achievements

Prestasi dan Penghargaan PT Jasa Raharja (Persero)

Activity

April  2014
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

(Indonesia) Jasa Raharja Kediri Serahkan Santunan Korban Laka Maut di Balongbendo Sidoarjo

15 June 2012

Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kediri Uray Shiedqie, SE (13/6/2012) menyerahkan santunan korban atas nama Ayu Wijayanti (25) dan korban atas nama Nurul Huda (35) keduanya korban kecelakaan maut di Jalan Raya Ciro, Desa Bakung Tumenggungan, Kec. Balongbendo Sidoarjo, tabrakan antara Truck AG-yang terjadi hari Selasa (12/6/2012) jam 03.30 WIB, antara Truck Nopol. AG-9172..AA bertabrakan dengan Mobil Mini Bus Travel Joy Nopol. L-1465.C yang mengakibatkan 4 orang tewas dan 6 orang mengalami luka-luka.

Santunan masing-masing korban sebesar Rp. 25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah) diterima langsung oleh ahliwarisnya, yaitu korban atas nama Ayu Wijayanti Kusuma (25) diterima suaminya selaku ahliwaris bernama Hendrawan Susilo, sedangkan korban atas nama Nurul Huda (35) yang merupakan sopir Travel Joy diterima isterinya selaku ahliwaris bernama Indrayati.

Sedangkan 2 korban meninggal lainnya yaitu atas nama Lindri Rahayudi (22) yang merupakan mahasiswa Pasca Sarjana Unesa Surabaya yang mayatnya kecebur ke Sungai Mas dan baru diketemukan kemarin Rabu, 13 Juni 2012 masih dalam proses dan akan dibayarkan di Blitar, dan korban meninggal atas nama Sujiah (50) masih dalam proses dan santunan akan dibayarkan di Sidoarjo sesuai domisili ahliwaris. Enam korban yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Citra Medika Balongbendo Sidoarjo telah mendapat jaminan dari Jasa Raharja sesuai MoU antara Jasa Raharja dan Rumah Sakit Citra Medika, sehingga para korban telah dijamin perawatannya oleh Jasa Raharja maksimal Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) yang nanti akan dibayarkan langsung ke Rumah Sakit Citra Medika.

Santunan diserahkan di rumah duka yaitu korban atas nama Ayu Wijayanti Kusuma alamat Jalan Kawi 4 Lingk. 2 Rt. 24/7 Pare Kab. Kediri, sedangkan korban atas nama Nurul Huda diserahkan di rumah duka, alamat Dusun Kenteng Timur, Desa Besowo, Kec. Kepung Kab. Kediri.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kediri Urai Shiedqie atas nama Direksi dan Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Timur dan seluruh jajarannya menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi semoga para korban diterima disisiNya dan diampuni segala dosanya, dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dalam meghadapi cobaan tersebut. Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kediri juga berharap semoga santunan Jasa Raharja tersebut dapat sedikit menghibur dan mengurangi beban yang sangat berat ini.

Urai Shiedqie dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan kepada ahliwaris dan keluarganya tentang tugas Jasa Raharja, yaitu memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum sebagaimana diamanahkan oleh UU. No. 33 dan 34 Tahun 1964.

Kronologis terjadinya kecelakaan maut bermula ketika mobil Travel L-1465.C yang penuh dengan penumpang berjalan dari arah Mojokerto menuju Surabaya sesampainya di Jalan Raya Ciro Bakung Tumenggung Kec. Balonbendo Sidoarjo bertabrakan dengan Truck AG-91-72.AA sehingga mengakibatkan 4 orang tewas dan 6 orang luka-luka.



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Your email address will not be published. Required fields are marked *

: *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>