Siaran Pers Nomor: 17/PR-ITDC/VI/2019

Siaran Pers

Nomor: 17/PR-ITDC/VI/2019

                     

ITDC selenggarakan Farewell Cocktail Party BBTF 2019

THE NUSA DUA, Bali, 28 Juni 2019 – Kawasan Pariwisata terpadu The Nusa Dua, yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development (ITDC), kembali dipercaya menjadi tuan rumah sekaligus penyelenggara kegiatan Farewell Cocktail Party Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2019.  Farewell Cocktail Party BBTF 2019 diselenggarakan  di pusat kuliner dan art market Kenja The Nusa Dua hari ini, dihadiri oleh buyers dan sellers yang menjadi peserta BBTF 2019.

Selain sebagai salah satu rangkaian kegiatan penutup BBTF 2019, Farewell Cocktail Party diselenggarakan ITDC untuk  mempromosikan Pariwisata Bali and Beyond, khususnya The Nusa Dua, The Mandalika dan destinasi baru lainnya yang dikelola dan tengah dikembangkan oleh ITDC. Tahun ini Farewell Cocktail Party BBTF 2019 mengambil tema “Rooftop Extravaganza Night”.

Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan mengatakan, “Sebagai perusahaan yang fokus dalam mengembangkan pariwisata Indonesia melalui pengembangan dan pengelolaan destinasi pariwisata di Bali dan beyond, ITDC memiliki komitmen untuk terus mendukung penyelenggaraan BBTF sebagai sebuah international market place dengan potensi besar bagi para pelaku usaha wisata Indonesia.   Untuk itu kami memberikan apresiasi terhadap usaha Panitia dalam menjaga event BBTF tetap berlangsung dan konsisten mendatangkan buyers dan sellers setiap tahunnya.”.

Dengan potensi besar BBTF, Ngurah Wirawan berharap BBTF selanjutnya dapat mengangkat tidak hanya destinasi pariwisata namun juga peluang, trend, wawasan industri pengembangan pariwisata berwawasan lingkungan, sekaligus menyoroti keragaman budaya Indonesia, sehingga dapat terbangun sustainability tourism yang mencakup seluruh Indonesia.

BBTF, yang merupakan salah satu ajang Pameran Perjalanan dan Wisata Internasional paling terkemuka di Indonesia, diselenggarakan oleh Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Bali sejak 2014, dan secara konsisten mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata hingga saat ini. BBTF 2019, yang merupakan penyelenggaraan ke-6 (enam), digelar 25-29 Juni 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), The Nusa Dua. dengan tema “Journey to Sustainable Tourism”.

Ketua Komite BBTF 2019 I Ketut Ardana menjelaskan, “BBTF 2019 mampu menarik lebih dari 200 sellers baik dari Bali, Indonesia, maupun luar negeri, serta sekitar 300 buyers dari 57 negara. Tahun ini buyers terbanyak berasal dari Eropa, terutama dari Inggris, diikuti oleh Perancis, Belanda, Italia, Jerman dan Eropa Timur seperti Bulgaria, Estonia, Polandia dan Rusia.”

Farewell Cocktail Party BBTF 2019 sendiri didukung oleh para tenant The Nusa Dua diantaranya Kagura, Spicy Geg dari Kenja, Manarai Beach House, Devdan, The Bay, M Spa, Bangle Bali, Bali National Golf Club, Museum Pasifika, Novotel Hotel & Resorts Bali Nusa Dua, Crea Nusa Dua Bali, BIMC Hospital, Sababay Winery dan Kekeb Restaurant.

 

Tentang ITDC  

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) merupakan BUMN yang memiliki lini bisnis membangun dan mengembangkan kawasan pariwisata di Indonesia. Selama 45 tahun, Perseroan telah membangun dan mengelola The Nusa Dua, kawasan pariwisata terpadu seluas 350 ha yang berlokasi di Bali bagian selatan, yang menjadi salah satu kawasan pariwisata terbaik di dunia.

Dengan infrastruktur, akomodasi, dan fasilitas pertemuan yang berstandar internasional, membuat kawasan ini menjadi tuan rumah berbagai event resmi berskala internasional seperti APEC 2013, Bali Democratic Forum, Miss World 2013, dan baru saja IMF-World Bank Group Annual Meetings 2018.

Sejalan dengan strategi Pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata menjadi sumber utama devisa negara dengan meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia, ITDC ditugaskan untuk mengembangkan destinasi pariwisata di luar Pulau Bali. Dengan dukungan Pemerintah, ITDC memperoleh hak untuk mengembangkan dan mengelola the Mandalika di Lombok Tengah, NTB, dengan luas 1.175 hektar.  The Mandalika memiliki 16 km garis pantai yang indah dan dikelilingi bukit-bukit yang hijau, serta merupakan satu dari sepuluh destinasi pariwisata prioritas atau ‘Bali Baru’ yang ditetapkan Pemerintah.

Pada tahun 2017 the Mandalika telah resmi beroperasi sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan sejak itu telah menarik Real Estate Investment sebesar USD 1,3 Milyar. Saat ini, The Mandalika tengah dibangun sebagai destinasi pariwisata kelas dunia, dengan berbagai fasilitas dan atraksi berstandar internasional.


Untuk Keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi:

IB Mahadira Rizativa (08155775999) Humas The Nusa Dua

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ITDC

Telp. 0361 – 771010

huma_group@itdc.co.id  atau ib.madriva@itdc.co.id


Kategori Siaran Pers