Siaran Pers Nomor: 30/PR-ITDC/IX/2019

Siaran Pers 
Nomor: 30/PR-ITDC/IX/2019 
 

BIDIK PECINTA MUSIK, PESONA NUSA DUA FIESTA 2019 HADIRKAN HIVI, PADI REBORN, DAN FOURTWNTY 

JAKARTA, 27 September 2019 PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali, dan The Mandalika, NTB, akan kembali menggelar kegiatan Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 (NDF 2019).  Bertajuk “Coloring The Beauty of Bali”, NDF 2019 akan berlangsung pada 25-27 Oktober 2019 di Pulau Peninsula, The Nusa Dua, Bali.  

Sebagai salah satu kegiatan sosialisasi NDF 2019, pada hari ini, Jumat (27/9/2019), ITDC menggelar jumpa pers yang diadakan di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, yang dihadiri oleh Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, Plt. Asdep ELKP I Kementerian BUMN Haryo Indratno, Assistant Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Gede Arimbhawa Yasa, serta lima anggota band Padi Reborn 

Dalam event tahunan yang memasuki tahun ke-23 sejak pertama kali dilaksanakan pada 1996 ini, pengunjung akan dapat menikmati pertunjukan live musik dari berbagai musisi lokal Bali dan nasional, serta pertunjukan budaya dan beragam kontes, seperti Tari Pendet 100 penari anakanak, LED Magician, Drone Race and Photography Contest, Int’l Body Painting Competition, Parade Ngelawang, Traditional Dance, Colossal Dance, Fashion Carnaval, Make Up Challenge, Kids Station, Cooking Competition dan Cover Song Creativity.  

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita memaparkan, Tahun ini, dengan menggandeng Bank Mandiri dan Novotel Hotels & Residence Bali Nusa Dua sebagai sponsor acara, kami akan menggelar Pesona Nusa Dua Fiesta dengan lebih beragam dan meriah. Guna menarik minat wisatawan milenial dan pecinta musik tanah air, kami mengundang band ternama yaitu Padi Reborn dan Fourtwnty untuk menghibur pengunjung Pesona Nusa Dua Fiesta 2019. Kami targetkan pengunjung tahun ini dapat mencapai 15 ribu pengunjung selama tiga hari penyelenggaraan.”  

Pada pembukaan acara tanggal 25 Oktober pengunjung dapat menyaksikan sajian Colossal Dance dan Band HIVI.  Pada hari kedua, 26 Oktober 2019, Padi Reborn akan menjadi penampil puncak, sementara pada hari ketiga, 27 Oktober 2019, giliran Fourtwnty yang akan menghibur pengunjung. 

Selama tiga hari penyelenggaraan NDF 2019, pengunjung juga dapat berbelanja produk kerajinan dan menikmati sajian kuliner yang memadukan budaya tradisional dan modern di lokasi event. Untuk menikmati semua suguhan NDF 2019, pengunjung dapat membeli tiket Pre-sale dengan harga Rp 40.000 per hari pada website www.nusaduafiesta.co.id 

Ardita menambahkan NDF 2019 juga terlaksana berkat dukungan dan partisipasi stakeholder antara lain Pemerintah Pusat (Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata), Pemerintah Daerah Kabupaten Badung, komunitas dan seniman Bali serta tenant yang ada di The Nusa Dua.  Bahkan event tahunan, yang merupakan salah satu festival musik dan budaya terbesar di Bali ini, telah masuk dalam 100 event Calendar of Event Kementerian Pariwisata. 

Event Pesona NDF 2019 ini diselenggarakan dalam kawasan The Nusa Dua yaitu sebuah kawasan pariwisata terintegrasi didukung lebih dari 5.000 kamar tidur dan sarana konferensi yang mampu menampung lebih dari 10.000 delegasi serta mampu menjadi venue bagi berbagai kegiatan outdoor skala besar baik pameran, pertunjukan, olahraga maupun hiburan 

Selain sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat lokal yang ingin menampilkan seni dan budaya milik mereka di panggung berskala internasional, Pesona NDF kami selenggarakan untuk meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke Bali dan khususnya ke kawasan pariwisata The Nusa Dua. Untuk itu kami persilakan wisatawan datang dan bergabung dalam pagelaran budaya, musik dan atraksi berskala internasional di Pulau Dewata ini,” tutup Ardita. 

 

Tentang ITDC  

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) merupakan BUMN yang memiliki lini bisnis membangun dan mengembangkan kawasan pariwisata di Indonesia. Selama 45 tahun, Perseroan telah membangun dan mengelola The Nusa Dua, kawasan pariwisata terpadu seluas 350 ha yang berlokasi di Bali bagian selatan, yang menjadi salah satu kawasan pariwisata terbaik di dunia. 

Dengan infrastruktur, akomodasi, dan fasilitas pertemuan yang berstandar internasional, membuat kawasan ini menjadi tuan rumah berbagai event resmi berskala internasional seperti APEC 2013, Bali Democratic Forum, Miss World 2013, dan baru saja IMF-World Bank Group Annual Meetings 2018. 

Sejalan dengan strategi Pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata menjadi sumber utama devisa negara dengan meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia, ITDC ditugaskan untuk mengembangkan destinasi pariwisata di luar Pulau Bali. Dengan dukungan Pemerintah, ITDC memperoleh hak untuk mengembangkan dan mengelola the Mandalika di Lombok Tengah, NTB, dengan luas 1.175 hektar.  The Mandalika memiliki 16 km garis pantai yang indah dan dikelilingi bukit-bukit yang hijau, serta merupakan satu dari sepuluh destinasi pariwisata prioritas atau ‘Bali Baru’ yang ditetapkan Pemerintah 

Pada tahun 2017 the Mandalika telah resmi beroperasi sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan sejak itu telah menarik Real Estate Investment sebesar USD 1,3 Milyar. Saat ini, The Mandalika tengah dibangun sebagai destinasi pariwisata kelas dunia, dengan berbagai fasilitas dan atraksi berstandar internasional. 

 

Untuk keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi: 
IB Mahadira Rizativa 
Public Relations & Protocoler Head The Nusa Dua 
PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ITDC 
Telp. 0361 – 771010 ext 127, HP. 08155775999 

Kategori Siaran Pers