RAPAT DINAS 2018

PT INTI (Persero) kembali menggelar Rapat Dinas tahun ini. Kegiatan yang memasuki tahun ke-28 ini merupakan salah satu wadah untuk menyepakati sasaran kinerja unit (SKU), menetapkan target perusahaan terutama yang dikaitkan dengan kinerja tahun berjalan, dan hal strategis lainnya. Makanya, tidak mengherankan apabila Rapat Dinas 2018 yang diadakan di Auditorium Lantai 1 Gedung Kantor Pusat PT INTI, Kamis, 01 Februari 2018 ini dihadiri oleh Direksi PT INTI, Komisaris, Kepala Divisi/Kepala SBU, Kepala Bagian, dan dua Kepala Urusan/Account Manager dari tiap unit kerja, direksi anak perusahaan, afiliasi, dana pensiun, dan serikat pekerja INTI.

Untuk menambah pasokan ilmu bagi para peserta, Rapat Dinas 2018 menghadirkan sejumlah pembicara kompeten. Pada sesi pagi, dihadirkan dua narasumber yaitu, Direktur Consumer Service PT Telkom Tbk Bapak Masud Khamid dan Sekretaris Jenderal Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia Bapak Henri Kasyfi Soemartono. Kedua narasumber ini dipandu langsung Direktur Bisnis PT INTI Teguh Adi Suryandono. 
Narasumber ini dihadirkan untuk memberikan pencerahan cara pandang dari eksternal terutama konsumen dan asosiasi. 

 Lalu, pada sesi siang, Rapat Dinas 2018 menghadirkan satu narasumber yaitu, Bapak Dr. M. Kana Sutrisna Suryadilaga dari Quality Leadership Management (QLM), yang dipandu oleh moderator tamu yaitu Kepala Perwakilan Bisnis Indonesia Bandung Bapak Ashari Purwo. Narasumber ini dihadirkan untuk memberikan pencerahan secara softskill.

Dan, tak seperti Rapat Dinas pada umumnya, rapat tahunan ini menghadirkan sebuah awarding untuk beberapa peserta terpilih, yaitu ajang penghargaan bernama Grande Award yang telah memasuki tahun keduanya. Pada beberapa tahun sebelumnya, tepatnya sejak 2013, ajang penghargaan ini disajikan dengan konsep yang lebih ringan dan nama yang berbeda, yaitu Iseng Award. Kini, dengan konsep yang lebih matang, awarding ini mengisi Rapat Dinas 2018.

 

Pemenang Grande’ Award 2018 yaitu :

Kategori pertama yaitu The Architect diraih Ibu Sri Dharwiyanti, Kepala Bagian Perencanaan dan Pengendalian Strategis Divisi Sekretaris Perusahaan. Award ini diberikan pada orang yang dianggap imajinatif dan senang membuat perencanaan strategis.

Kategori kedua yaitu The Logician diraih Bapak Parwito, Staf Ahli Tingkat 1 Product and Development Divisi Pengembangan Bisnis dan Produk. Award ini diberikan pada orang yang dianggap inovatif, suka membuat produk-produk baru, dan senang mencari pengetahuan baru.

Kategori ketiga yaitu The Mediator diraih Ibu Adri Yanti Rivai. Award ini diberikan pada orang yang dianggap menengahi perbedaan pendapat dan menenangkan hati orang-orang yang sedang bermasalah.

Kategori keempat yaitu The Debater diraih Bapak Yudi Limbar Yasik. Award ini diberikan pada orang yang dianggap senang mendapatkan dan memberikan pengetahuan baru dengan menchallenge ide orang lain.

Kategori kelima yaitu The Protagonist diraih Bapak Darman Mappangara, sang Direktur Utama. Award ini diberikan kepada orang yang dianggap sebagai pemimpin berkharisma, menginspirasi, serta mampu mempesona para pendengarnya.

Kategori keenam yaitu The Consul diraih Bapak Mamad Mirodji, Kepala Bagian Produksi SBU Defence and Digital Service. Award ini diberikan kepada orang yang senang memberikan perhatian dan pertolongan pada orang-orang yang membutuhkan.

Kategori ketujuh yaitu The Logistician diraih Bapak Yuniarto, Kepala Divisi Corporate Finance. Award ini diberikan kepada orang yang dianggap memiliki reabilitas ucapan dan tindakan yang tidak diragukan, karena berdasar pada fakta dan data.

Grande Award pun mengusung sesuatu yang spesial tahun ini, karena menghadirkan kategori The Best Three Presenter. Pemenang kategori ini adalah Kepala SBU Broadband Bapak Aji Reksoprojo, Deputi SBU Defence and Digital Service Bapak Andi Nugroho, serta Direktur Utama PT Intens Bapak Erick Krisnihadi.

Peraih kategori ini terpilih dari hasil voting para peserta Pleno Radin, 29 Januari 2018. Best Three Presenter dianggap memenuhi atau memiliki materi presentasi sesuai atau mendekati arahan Direksi untuk menyiapkan skenario PLAN B, selain PLAN A yang berpedoman pada RKAP. Selain itu, poin-poin finansial pun dikoordinasikan dengan Divisi Corporate Finance.

Pada puncak acara, para Kepala Divisi dan Kepala Strategic Business Unit menandatangani SKU di depan Direktur Utama Darman Mappangara, Direktur Bisnis Teguh Adi Suryandono, serta Direktur Keuangan Nilawati Djuanda. Penandatanganan ini juga ditandatangani oleh Direksi sebagai komitmen untuk pencapaian target tahun 2018. ***


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kinerja,Publikasi