PT INTI (PERSERO) HIBAHKAN EVOTING UNTUK PUSAT IPTEK TAMAN MINI

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) yang digelar pada Kamis, 25 April 2019, menandai resminya penyerahan hibah booth permanen beserta produk inovasi karya enam perusahaan anggota cluster National Defence and Hightech Industry (NDHI) kepada Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-IPTEK).

PT INTI (Persero) telah menyerahkan booth permanen yang diisi produk interaktif berupa perangkat sistem pemilihan umum secara elektronik (eVoting). Perangkat sistem eVoting ini diserahterimakan oleh Direktur Utama PT INTI (Persero) Darman Mappangara pada Direktur PP-IPTEK M. Syachrial Annas, pada prosesi peresmian yang digelar di Lobby PP-IPTEK, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pengembangan Bisnis dan Produk PT INTI (Persero) Yudi Limbar Yasik dan Kepala Bagian Product Development Support PT INTI (Persero) Yuanovita Hapsari.

Rampung seremonial penandatanganan BAST tersebut, Dirjen Penguatan Inovasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek) Jumain Appe, beserta Deputi Gubernur DKI Jakarta Soetanto Soehodho, Direktur PP-IPTEK M. Syachrial Annas, dan Direksi dari keenam perusahaan anggota cluster NDHI pun mengunjungi booth permanen NDHI. Wahana Inovasi tersebut dilengkapi dengan booth permanen dari INTI dan lima perusahaan anggota cluster National Defence and Hightech Industry (NDHI), yang berada di bawah pembinaan Kementerian BUMN Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media (PISM).

Saat ini, booth yang berlokasi di Lantai 3 Wahana Inovasi PP-IPTEK ini dibuka untuk umum dalam perhelatan Indonesia Science Days (ISD), yang berlangsung Kamis-Minggu, 25-28 April 2019. Selepas pameran ISD, masyarakat Indonesia kini bisa mengunjungi booth permanen PT INTI (Persero) yang berlokasi di Lantai 3 Wahana Inovasi Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-IPTEK) secara kontinu dan mencoba perangkat sistem pemilihan umum elektronik (eVoting). ***

 


Kategori PKBL
Sub Kategori Kegiatan,Produk,Publikasi