PT INTI HADIRI RUPS NDHI

Sebanyak enam BUMN yang tergabung dalam klaster National Defence and Hightech Industry (NDHI) menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Wisma Antara, Jakarta, Selasa (02/05). Klaster NDHI ini terdiri dari PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Dahana (Persero), PT Industri Nuklir Indonesia (Persero), PT Len Industri (Persero), dan PT Pindad (Persero).

Keenam perusahaan pelat merah ini menghadiri RUPS yang dipimpin langsung oleh Deputi Kementerian BUMN Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media (PISM) Fajar Harry Sampurno dalam rangka Persetujuan Laporan Tahunan dan Pengesahan Laporan Keuangan Tahun Buku 2016. Acara yang dihadiri oleh seluruh direksi dan  komisaris masing-masing BUMN itu diisi dengan penyampaian paparan laporan mengenai kondisi perusahaan tahun 2016 serta rencana strategi perusahaan untuk 2017. Dari sisi materi, Komisaris Utama masing-masing perusahaan dalam paparannya diminta untuk menyampaikan penilaian dan audit terhadap perusahaannya masing-masing serta mengajukan usulan kepada RUPS.

Adapun hasil RUPS di antaranya tentang persetujuan mengenai hal berikut,

  1. Laporan Tahunan Perseroan mengenai keadaan dan jalannya Perseroan selama tahun buku 2016.
  2. Laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris selama tahun buku 2016.

Selain persetujuan, khusus untuk PT INTI (Persero), RUPS memberikan tanggapan terkait  nota kesepahaman PT INTI (Persero) dengan PT Len Industri (Persero) yang diminta untuk dapat segera merealisasikan dalam bentuk kerja sama operasi atau bentuk lainnya. Sehingga kedua belah pihak mendapat benefit dari sisi peningkatan efisiensi biaya dan nilai tambah atas produk.

Di akhir acara, Direktur Utama PT INTI (Persero) mendapat penghargaan untuk kategori Direksi Pemapar Materi Terbaik. ***


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan,Kinerja,Prestasi,Publikasi