PT INTI DAN PT LEN INDUSTRI KOMPAK ADAKAN TURNAMEN CATUR KELAS NASIONAL  

 

BANDUNG – PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) alias INTI dan PT Len Industri (Persero) alias Len menggelar sebuah perhelatan akbar di bidang olahraga. Kedua pelat merah yang bekerja sama dengan Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat ini mengadakan Turnamen Catur Nasional INTI-LEN pada Sabtu-Minggu, 25-26 November 2017.

Turnamen Catur Nasional INTI-LEN ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan perayaan Hari Jadi PT INTI ke-43 yang akan berlangsung pada 30 Desember 2017 serta Hari Jadi PT Len ke-26 yang telah berlangsung pada 7 Oktober 2017. Turnamen yang diadakan oleh kedua badan usaha milik negara industri strategis (BUMNIS) ini diikuti oleh 284 peserta yang terbagi ke dalam tiga kategori yaitu, 26 peserta pada VIP Master, 198 peserta Open Tournament (Master dan Umum), serta 60 peserta Junior Non-Master. Bahkan, perhelatan berhadiah total Rp 100 juta ini diikuti oleh pemain profesional yang menyandang gelar dari federasi catur dunia Fédération Internationale des Échecs (FIDE). Sebut saja, Grand Master, Woman Grand Master, International Master, Woman International Master, FIDE Master, Woman FIDE Master, Master Nasional Wanita, Master Nasional, Woman Candidate Master, Master Percasi, dan Master Percasi Wanita.

“Ini merupakan salah satu bentuk sinergi kami untuk negeri, tidak hanya kerja sama dalam bidang bisnis, tapi juga sinergi dalam membangun olahraga, mendorong terwujudnya catur menjadi sebuah industri,” ungkap Direktur Utama PT INTI Darman Mappangara, di sela pertandingan yang diadakan di Kantor Pusat PT INTI Bandung, Sabtu (25/11).

 

Darman menambahkan, turnamen kolaborasi PT INTI dan PT Len yang tergabung dalam cluster National Defence and Hightech Industry (NDHI) bentukan Kementerian BUMN ini juga mengundang peserta dari 11 BUMNIS lainnya. Yaitu, PT DAHANA (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero) alias PTDI, PT Pindad (Persero) alias Pindad, PT Industri Nuklir Indonesia (Persero) alias Inuki, PT PAL Indonesia (Persero) alias PAL, PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) alias DKB, PT Dok Perkapalan Surabaya (Persero) alias DPS, PT Industri Kapal Indonesia (Persero) alias IKI, PT Barata Indonesia (Persero) alias Barata, PT Boma Bisma Indra (Persero) alias BBI, serta PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. alias KS.

“Selain menjadi sarana mengasah kemampuan, turnamen ini menjadi ajang sinergi dengan sesama BUMNIS, sekaligus membantu lahirnya bibit pecatur Indonesia kelas dunia,” tutur Darman.

Direktur Utama PT Len Industri Zakky Gamal Yasin menambahkan, perhelatan ini merupakan ajang untuk membangun dan memupuk jiwa sportivitas, khususnya untuk para peserta. “Turnamen catur serupa sebelumnya pernah diselenggarakan oleh Len pertama kali pada tahun 2009 dan terakhir pada tahun 2016,” ungkapnya.

Pertandingan yang berlangsung dua hari ini akan ditutup oleh jajaran pejabat Kedeputian Kementerian BUMN Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media (PISM), sejumlah Direksi BUMNIS, pejabat publik Kota Bandung, Pengda Percasi Provinsi Jawa Barat, dan Pengda Percasi Kota Bandung. Pada momen penutupan turnamen yang diadakan Minggu (26/11) sore, akan diumumkan pemenang sekaligus pemberian hadiah secara langsung.

 

***

 

 

 

 

 

 

Daftar pemenang TURNAMEN CATUR NASIONAL INTI-LEN yang berlangsung Sabtu-Minggu, 25-26 November 2017 adalah sebagai berikut :

 

KATEGORI VIP MASTER

Juara Pertama : FIDE Master Anjas Novita

Juara Kedua : International Master Denny Juswanto

Juara Ketiga : International Master Tirto

 

KATEGORI OPEN TOURNAMENT

Juara Pertama : National Master Sudung Tampubolon

Juara Kedua : National Master Gerald Pramudya Wiguna

Juara Ketiga : Daru Okta Buana

 

KATEGORI JUNIOR - 16

Juara Pertama : Akmalnaidi Akbar

Juara Kedua : Yeremia Gerry Gibran Wibowo

Juara Ketiga : M. Haidar Daffa

 

KATEGORI TERBAIK WANITA OPEN

Juara Pertama : Virda Rizka Aulia

Juara Kedua : Aay Aisyah Anisa

Juara Ketiga : Samantha Editso

 

KATEGORI TERBAIK JUNIOR OPEN

Juara Pertama : Daru Okta Buana

Juara Kedua : Kemas Ade Krisna Mausyah Suri

Juara Ketiga : Constantius Pratama Leonardo

 

KATEGORI TERBAIK JUNIOR U-16

Juara Pertama : Muslimah Nurul Aisah

Juara Kedua : Sasa Sandra Dewi

Juara Ketiga : Antonnius Chaterine Irwan

 

KATEGORI TERBAIK BUMN

Juara Pertama : Amir Syarifudin

Juara Kedua : Yusuf - Lcc

Juara Ketiga : M. Isman Supami

 

KATEGORI TERBAIK PT INTI

  1. Isman Supami

 


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan,Pengumuman,Publikasi