PERTAMA DI INDONESIA, TAYANG MEDIA PUBLIKASI E-BULETIN MILIK ENAM BUMN

NDHI. National Defence and Hightech Industries. Belum banyak yang mengenal istilah ini. Namanya pun belum sepopuler istilah BUMNIS. Wajar saja, usia NDHI masih seumur jagung. Lahir dari sebuah focus group discussion (FGD) antara Menteri BUMN Rini Soemarno dengan sejumlah direktur utama yang diadakan di atas Kapal Motor (KM) Kelud. Selama 13 jam terapung di atas lautan, berangkat dari Tanjung Priok Jakarta hingga Tanjung Mas Semarang, didapatlah sebuah kesepakatan, tepatnya pada 21 November 2015, untuk saling bersinergi. Tidak lagi berusaha sendiri-sendiri. Salah satunya NDHI.

Akhirnya, keenam perusahaan inipun kemudian berembug, menyatukan ide untuk membuat penanda atau pengenal. Sebab, tidak mungkin NDHI berkegiatan tanpa pengenal, atau tetap mengusung logo masing-masing perusahaan. Kemudian terbentuknya logo yang mengedepankan nama NDHI itu sendiri. Desain fokus pada bentuk tulisan dan warna.

NDHI menggunakan orange sebagai elemen tunggal. Orange, peleburan warna merah dan kuning, akan memberi kesan hangat dan bersemangat. Warna ini juga akan memberikan simbol petualangan, optimisme, percaya diri, kemampuan dalam bersosialisasi, juga mencakup berbagai emosi, dengan cerminan dominan pada aspek keberanian.

Dengan logo lugas ini, NDHI ini menjadi wadah bagi enam perusahaan pelat merah yang dikelompokkan sebagai industri bidang pertahanan dan teknologi tinggi. Terdiri dari PT DAHANA (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Len Industri (Persero), dan PT Industri Nuklir Indonesia (Persero). Wadah ini tak lagi sekedar formalitas. Sebab, wadah ini menjadi alat untuk menciptakan sebuah sinergi, entah dengan perusahaan yang masih dalam satu lingkup bisnis yang sama atau lintas sektor.

Salah satu sarana untuk bersinergi itu diwujudkan melalui pembuatan e-Buletin NDHI. Penerbitan perdana dilakukan pada perhelatan IBD Expo di hadapan Deputi Menteri BUMN Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media (PISM) Fajar Harry Sampoerno.

Secara kontinu, buletin ini dapat dibaca di website bersama www.ndhi-bumn.id pada setiap triwulannya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan,Kinerja,Pengumuman,Prestasi,Publikasi