INTI Raih Best SOE with Innovation in Telecommunication Infrastructure

Jelang tutup tahun, INTI mendapat sebuah apresiasi atas usaha keras keluarga besar INTI selama 2018. Penghargaan itu bertajuk Apresiasi Indonesia untuk BUMN 2018. Ajang apresiasi yang digelar oleh Warta Ekonomi pada Jumat, 23 November 2018, di Jakarta, mendapuk INTI sebagai Best State Owned Enterprise (SOE) with Innovation in Telecommunication Infrastructure, dalam kategori Processing Industry. 


Penghargaan ini diserahkan langsung oleh dua tokoh nasional yaitu Tanri Abeng dan Fadel Muhammad selaku Founder and President Commisioner Warta Ekonomi, beserta Muhamad Ihsan selaku CEO and Chief Editor Warta Ekonomi, kepada Direktur Keuangan INTI Nilawati Djuanda. Pada penganugerahan tersebut, Direktur Bisnis Teguh Adi Suryandono ikut menyaksikan penyerahan penghargaan tersebut. 
Apresiasi itu diberikan kepada BUMN terbaik yang berhasil menunjukkan kinerja positif, memiliki citra baik di masyarakat, termasuk anak perusahaannya, dan beberapa BUMD dengan prestasi.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Warta Ekonomi memberikan penghargaan khusus kepada BUMN yang mampu menyumbangkan devisa untuk negara. Sumbangan tersebut berupa kegiatan hasil ekspor perusahaan, serta kontribusinya dalam membantu penanganan bencana nasional.

Pada riset ini, Warta Ekonomi menggunakan tools media monitoring untuk mendapatkan beberapa perusahaan dengan cakupan pemberitaan yang luas, sehingga menjadikannya populer. Dari hasil riset tersebut didapatkan 31.279 pemberitaan BUMN (termasuk anak perusahaan dan BUMD) melalui 146 media daring Indonesia. Jumlah ini didapat dari pemberitaan mulai Januari-Juni 2018 dengan penggunaan kata kunci sebanyak 300 kombinasi.

Untuk mendapatkan pemenang BUMN Pahlawan Devisa ini, Warta Ekonomi melakukan riset secara kualitatif yang didasari pada poin-poin penilaian, antara lain laba, pertumbuhan ekspor, dan hilirisasi. Sedangkan, untuk BUMN penyelamat bencana, dilakukan desk research dengan mengumpulkan data-data perusahaan yang telah tanggap bencana dan dipublikasikan oleh media-media. Bantuan bencana alam yang dimaksudkan adalah Palu dan Donggala atas peristiwa gempa bumi serta tsunami. ***


Kategori Berita