INTI GARAP PROGRAM OFFSET PENGADAAN SENJATA PENANGKIS SERANGAN UDARA TNI AU

Pada Senin, 3 Desember 2019 bertempat di Audiotorium Lantai 1 Gedung Kantor Pusat (GKP), INTI menerima kedatangan rombongan dari sejumlah institusi. Pertemuan yang digelar dalam rangka Offset Progress Meeting Senjata Penangkis Serangan Udara (PSU) Oerlikon Skyshield.

Oerlikon Skyshield adalah sistem Short Range Air Defense (SHORAD) yang dikembangkan oleh perusahaan Swiss Oerlikon Contraves yang kini menjadi anak perusahaan Rheinmetall dari Jerman. Oerlikon Skyshield merupakan generasi penerus dari sistem pertahanan Skyguard.

Pada pertemuan lanjutan terkait rencana serah terima peralatan PCBA Test & Repair dari Rheinmettal Air Defence Swiss ini, Kepala Divisi Produksi INTI Adri Yanti Rivai menerima rombongan Kementerian Pertahanan yang dipimpin oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Marsekal Pertama Danardono, serta PT Len Industri (Persero) dan PT Pindad (Persero) selaku sesama industri penerima program Offset Oerlikon Skyshield. Selain itu, hadir pula Rheinmettal AD dari Swiss, PT Wahana Sarana Baladika selaku perwakilan Rheinmettal AD di Indonesia, serta perwakilan dari Depo Pemeliharaan 50 dan Depo Pemeliharaan 60 TNI Angkatan Udara.

Adanya program Offset Oerlikon Skyshield ini diharapkan industri penerima dapat lebih meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sehingga kemandirian industri pertahanan nasional dapat terwujud. Bagi INTI, peralatan yang diterima dalam program ini dapat lebih bermanfaat dan digunakan untuk pengujian dan perbaikan PCBA dari modul-modul PCBA perangkat elektronik lain selain PSU Oerlikon Skyshield. Sebab, alat pengujian dan perbaikan PCBA ini bersifat programmable. ***


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan,Publikasi