INTI DI SALAH SATU AJANG PERTAHANAN TERBESAR DI DUNIA

INTI kembali terlibat dalam salah satu perhelatan pertahanan terbesar di dunia yang bertajuk Indo Defence, Aerospace, Helicopter, and Maritim Security Event (IDAM). Acara yang diadakan pada 07-10 November 2018, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta ini sukses dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, didampingi Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Rampung seremonial, Wakil Presiden Jusuf Kalla, didampingi Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu langsung meluncur ke area pameran yang dipenuhi berbagai perusahaan dan instansi dari berbagai negara. Paviliun Indonesia Strategic Industries pun tak luput disambangi. Selang hari, Deputi Menteri BUMN Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media (PISM) Fajar Harry Sampurno dan Asisten Deputi Menteri Bidang PISM Yuni Suryanto pun tak ketinggalan mengunjungi area pamer INTI.

Pada IDAM 2018, INTI memboyong sejumlah produk inovasi. Di antaranya, INTISAT Manpack merupakan stasiun penerima sinyal dari satelit dengan antena penerima berbentuk piringan dengan diameter kurang dari tiga meter. Fungsi utama dari very small aperture terminal (VSAT) ini untuk menerima dan mengirim data ke satelit. Kalangan militer sangat membutuhkan perangkat ini untuk memudahkan mobilitas dalam penangkapan sinyal komunikasi, bahkan di daerah pedalaman sekalipun. 

Selain itu, INTI pun memamerkan INTI Smart Exchange-Radio (ISE-R), sebuah sistem komunikasi berbasis internet protocol yang terintegrasi dengan pengguna radio komunikasi VHF, UHF HF, dan Ground to Air (GTA). Tak ketinggalan, Wireless Broadband Data Transport pun ikut dipamerkan di ajang ini.

Tahun ini, 14 BUMN Industri Strategis (BUMNIS) yang tergabung dalam BUMNIS Indonesia siap bersaing memamerkan puluhan produk inovatif yang layak bersaing di kancah dunia. BUMNIS Indonesia hadir memboyong puluhan produk kualitas dunia di Indonesia Strategic Industries Pavillion.

 

 


Kategori Berita