INTI BOYONG MEDALI EMAS DALAM WORLD SKILL ASIA COMPETITION

INTI bersama SMKN 2 Serang yang menjadi salah satu kontingen Indonesia berhasil meraih medali emas pada perhelatan World Skill Asia (WSA) Competition 2018 untuk kategori Electrical Instalation yang diselenggarakan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Pada kompetisi ini, INTI tergabung bersama sembilan kelompok peserta lainnya yang dikirimkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 


Kegiatan yang berlangsung pada 24 November-01 Desember 2018 ini diadakan oleh Abu Dhabi Centre for Technical and Vocational Education and Training (ACTVET) dan berhasil membuktikan kapabilitas INTI dalam lingkup training center untuk kegiatan kompetisi tingkat dunia. Selain itu, momen ini sekaligus menunjukkan keunggulan INTI dalam penerapan teknologi standar industri yang selalu digunakan di perhelatan kompetisi internasional. 

 

Selain kategori Electrical Instalation yang dimenangkan kelompok peserta di bawah komando INTI, Indonesia pun berhasil meraih medali emas pada kategori Fashion Technology, IT Software Solution for Bussines, IT Network System Administration, Web Design, serta Refrigeration and AC. Kontingen Indonesia yang dikirimkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga meraih medali perak pada kategori Electronic, Automobile Technology, dan Welding. INTI bisa loh! INTI pasti jaya kembali! 

 


Kategori Berita