DEMI ROADMAP BUMN, ENAM INDUSTRI STRATEGIS SEPAKAT JUALAN BERSAMA

BANDUNG – Demi memenuhi Peta Jalan (roadmap) BUMN 2015-2019 yang telah ditetapkan Kementerian BUMN, sebanyak enam Badan Usaha Milik negara Industri Strategis (BUMNIS) yang tergabung dalam kluster National Defence and Hightech Industry (NDHI) bersepakat untuk mencapai target penjualan secara bersama. “Jualan bareng ini sesuai dengan Roadmap BUMN 2015-2019 yang telah ditetapkan Kementerian BUMN untuk bisa bersinergi,” ucap Ketua Konsolidasi BUMNIS INDONESIA Mamat Ruhimat, di sela konsolidasi di Kantor Pusat PT INTI (Persero), Jumat (28/04).

 

Pada tahun ini, enam perusahaan kluster NDHI ini terdiri dari PT DAHANA (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), PT Industri Nuklir Indonesia (Persero), PT Len Industri (Persero), serta PT Pindad (Persero) ini sepakat mengejar target penjualan melalui Indonesia and Business Development Expo (IBD) dan RiTech Expo 2017. Dua perhelatan besar yang diadakan pada Agustus dan September 2017 akan menjadi ‘gong’ sinergi pemasaran NDHI dan ajang untuk mengekspos BUMNIS INDONESIA kluster NDHI yang resmi dibentuk 22 November 2015 silam pada momen Focus Group Discussion (FGD) Menteri BUMN dengan Direktur Utama seluruh BUMN.

 

Bahkan, untuk memperluas pasar, dua BUMN NDHI yaitu PT Dirgantara Indonesia (Persero) dan PT Pindad (Persero) serta PT PAL Indonesia dari kluster National Shipbuilding and Heavy Industry (NSHI) membuka booth dalam pagelaran MAST Asia 2017 yang dihelat di Tokyo, Jepang pada medio Juni 2017 ini.

 

Konsolidasi ini pun tidak hanya menjadi ajang untuk mengejar target penjualan, tapi juga penggodogan sejumlah kesepakatan untuk bersinergi dalam melakukan publikasi bersama. Publikasi yang telah berjalan di antaranya media sosial Twitter, Facebook, Youtube, dan Instagram yang membawa bendera NDHI BUMN. Publikasi bersama ini juga akan dilanjutkan dengan launching website dan E-Bulletin NDHI pada IBD Expo. Menurut Mamat, konsep publikasi ini dilakukan sebagai jalan memperkokoh agenda sinergi BUMN, sekaligus menggali kompetensi masing-masing perusahaan. ”Targetnya, publikasi bersama ini memberikan peluang kolaborasi antar-BUMNIS atau partner BUMNIS lainnya. Apabila masyarakat ingin lebih tahu tentang NDHI kami persilahkan untuk dapat mengikuti atau follow media sosial NDHI" tambahnya.

 


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan