CLOSING MEETING ASSESSMENT KPKU PT INTI

Setelah menjalani masa Assessment Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) BUMN selama lima hari, tepatnya 5-9 Februari 2018, akhirnya pada  Jumat, 9 Februari 2018, digelarlah Clossing Meeting yang dihadiri oleh tim Asesor KPKU yang dikepalai oleh Bambang Mulyawan serta sejumlah karyawan yang tergabung dalam The Champion Team.

Acara yang diadakan di Ruang Rapat Lantai 9 Sayap Utara Gedung Kantor Pusat (GKP) INTI itu diawali dengan paparan leader Tim Asesor. Dalam paparannya, dia menyampaikan sejumlah agenda yang dijalani tim itu selama assessment. Yaitu, wawancara dengan pimpinan senior dan The Champion Team, review dokumen, walking around question, dan kunjungan pabrik ke fasilitas produksi perakitan Meter Gas Prabayar, wawancara dengan pelanggan, vendor, mitra binaan, dan lainnya, serta kuesioner persepsi karyawan.

Selain itu, Bambang juga menyampaikan pula tinjauan assessment yang intinya bahwa PT INTI telah melakukan perencanaan strategis dengan melalui tahapan seperti mengadakan pertemuan strategic alignment assembly, analisa SWOT (kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats)), analisa kinerja, annual report, dan lainnya. Hal ini selaras dengan organisasi yang fokus pada keberhasilan masa depan.

Lalu, PT INTI dianggap telah mengidentifikasi persyaratan pelanggan serta pasar atas produk dan layanan yang ditawarkan dengan menjalankan fungsi account ke pelanggan. Hal ini berperan untuk menggali persyaratan dan kebutuhan serta menginvasi pasar dengan produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Pada kategori ini Tim Asesor menilai PT INTI dengan level good.

Selanjutnya, PT INTI dikategorikan telah menggunakan data dan informasi untuk menelusuri kinerja operasional harian dan kinerja perusahaan secara keseluruhan dengan cara pengolahan data/informasi melalui penggunaan software S A P, melaporkannya ke direksi atau unit terkait, dan melakukan evaluasi. Menurut Tim Asesor, metode yang digunakan PT INTI terbukti efektif.

Selepas paparan dari Tim Asesor, kegiatan pun dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Divisi Pengembangan Bisnis dan Produk Yudi Limbar Yasik yang mewakili manajemen PT INTI. ***


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan,Kinerja,Prestasi,Publikasi