Sunday, 20 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi PT. Indofarma (Persero) Tbk : "Menjadi perusahaan yang berperan secara signifikan pada perbaikan kualitas hidup manusia dengan memberi solusi terhadap masalah kesehatan dan kesejahteraan masyarakat"

Achievements

Activity

April  2014
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Polls

Apa pendapat Anda tentang obat generik?

View Results

Loading ... Loading ...

Sayembara Menulis Biovision

24 July 2012

Pada Sabtu 23 Juni 2012 diadakan acara puncak dari “Sayembara Menulis” persembahan Biovision bertempat di Pisa Café and Resto, Blok M, Jakarta. Acara ini diadakan dengan bekerjasama dengan komunitas dan penerbit buku on-line “NulisBuku.com” yang bertemakan “My Vision of Education in Indonesia”. Acara dihadiri sekitar 70 orang penulis yang mengirimkan tulisannya saat mengikuti sayembara tersebut. Acara ini merupakan puncak acara berupa pengumuman para pemenang sekaligus peluncuran buku “Inspiring Teacher” (buku kumpulan tulisan cerpen terpilih dari para pengirim sayembara menulis tersebut).

Acara dimulai dengan sambutan dari Ega dan Oka dari “Nulisbuku.com” sebagai mitra kerja. Mereka berterima kasih bisa bekerjasama dengan PT Indofarma yang menjadi sponsor acara sayembara menulis ini. Mereka juga amat mendukung acara ini berhubung sesuai dengan misi “NulisBuku.com”. Selain itu mereka mengemukakan materi tentang “Self Publishing and Print on Demand”. Materi ini pada dasarnya menjelaskan tata cara dan tips-tips menerbitkan buku melalui “NulisBuku.com” termasuk kiat memasarkan buku tersebut secara on line.

Berikutnya Ermi Yusnita dari PT Indofarma selaku penanggungjawab terima kasihnya dengan besarnya respon publik yang ikut sayembara ini, yakni lebih 300 karya tulis yang masuk. Kemudian ia mengemukakan urgensi kesehatan mata bagi semua orang dan semua usia, gangguan kesehatan mata, dan tips-tips menjaga kesehatan mata. Tips-tips itu meliputi : hidup yang teratur, tidur dan cukup istirahat, makan buah dan sayur, berolahraga, serta memakan suplemen penjaga kesehatan mata seperti Biovision. Ermi mengemukakan bahwa promosi Biovison dilakukan gencar melalui media cetak, social media (on line), iklan, juga kunjungan ke kantor-kantor dan sekolahsekolah. Acara dilanjutkan dengan materi sisipan tentang dunia tulis dan baca di dua negara Eropa Materi ini dibawakan oleh Olii (nama pena dari dan cerpen. Olii mengemukakan pengalamannya berkunjung dan mencermati dunia tulis dan baca di London dan Paris. Banyak hal yang bisa dipelajari dan dicontoh dari kemajuan dunia tulis dan baca di sana, seperti kuatnya budaya baca di masyarakat dan penerbitan buku yang sangat pesat. Kemudian acara puncak berupa pengumuman tiga orang pemenang utama sekaligus peluncuran buku “Inspiring Teacher” (buku kumpulan tulisan cerpen terpilih dari para pengirim sayembara menulis).

Tiga orang pemenang utama itu mendapat hadiah berupa jalan-jalan ke Belitung disertai pelatihan menulis yang dipandu oleh Olii. Di samping itu juga diumumkan pemenang live tweet yang berlangung live, hal ini menandakan efektifnya promosi Biovision msuk di komunitas dunia maya (on line). Acara diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah. Selamat dan sukes. ”Mata Sehat, Mata Biovision”



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Your email address will not be published. Required fields are marked *

: *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>