PENGUMUMAN LELANG JASA ASURANSI ASET OPERASIONAL DAN NON OPERASIONAL PERIODE 2016-2017

PT. Indonesia Asahan Aluminium (Persero), atau disingkat PT. Inalum, akan melaksanakan Lelang untuk pekerjaan Jasa Asuransi Aset Operasional dan Non Operasional melalui pelelangan terbatas sebagai berikut:

1. Paket Pekerjaan

Nama paket pekerjaan : Jasa Asuransi Aset Operasional dan Non Operasional periode 2016-2017

RFx No. : 3000001080

Uraian : Penggunaan jasa asuransi untuk melakukan transfer resiko atas aset operasional, aset non operasional, persediaan, gangguan usaha, aset pendukung dan kepentingan yang berkaitan dengan operasional PT Inalum (Persero)

2. Persyaratan Utama Peserta

Paket pengadaan ini terbuka untuk seluruh Perusahaan Asuransi yang memiliki reputasi usaha yang baik dan memenuhi persyaratan utama sebagai berikut :

a. Total Aset per 31 Desember 2015 Minimum Rp 2 Triliun

b. Modal Sendiri per 31 Desember 2015 Minimum Rp 700 Milyar

c. Risk Based Capital (RBC) tahun 2015 Minimum 120%

d. Hasil Underwriting tahun 2014 & 2015 menunjukkan angka surplus

e. Laba sebelum pajak periode tahun 2015 Minimum Rp 200 Milyar

f. Premi Bruto periode tahun 2015 diatas Rp 1 Triliun g. Persyaratan lainnya dapat dilihat pada Kerangka Acuan Kerja (KAK)

3. Pelaksanaan Lelang

a. Pendaftaran dan pengambilan KAK dapat dilakukan dengan jadwal sebagai berikut :

Hari/tanggal : Rabu / 7 September 2016 s.d. Jumat / 16 September 2016

Waktu : 09.00 s.d.16.00 WIB

Tempat dan alamat: Kantor Utama Pabrik Peleburan Alamat PT. Indonesia Asahan Aluminium (Persero) Kuala Tanjung, Kec. Sei Suka 21257 Kabupaten Batu Bara, Indonesia.

Unduh melalui : www.inalum.co.id dan disini

b. Apabila pengambilan dokumen dilakukan secara langsung (hardcopy) melalui Kantor Utama Pabrik Peleburan PT. Inalum (Persero), maka pengambilan Dokumen Lelang dapat diwakilkan dengan membawa surat tugas dari direktur utama/pimpinan perusahaan/kepala cabang dan kartu identitas yang masih berlaku dan dikenakan biaya sebesar Rp 250.000,-

c. Dokumen yang dipersyaratkan dalam KAK diserahkan dalam 2 (dua) rangkap ke PT Inalum (Persero) selambat-lambatnya pada tanggal 20 September 2016 pukul 16.00 WIB. dalam amplop tertutup dan ditujukan kepada :

Bpk. Suryadi Munir General Manager, Departemen Pengadaan Kantor Perwakilan Jakarta PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) Summitmas I, lantai 15th, Jl. Jend. Sudirman Kav.61-62 Jakarta Selatan 12190

d. Lelang ini mempersyaratkan Jaminan Penawaran sebesar Rp 350.000.000,- berupa Bank garansi yang dikeluarkan oleh Bank Garansi yang diterbitkan oleh Bank kelas pertama berlaku selama 60 (enam puluh) hari sejak tanggal penyerahan dokumen lelang. Jaminan Penawaran tersebut diserahkan dalam 2 (dua) rangkap (original dan copy) yang dimasukkan pada amplop dokumen lelang sesuai pada poin 3.b.

e. Terhadap pemenang Lelang akan dipersyaratkan Jaminan Pelaksanaan dalam bentuk Bank Garansi sebesar 5% dari nilai Kontrak/Premi yang dikeluarkan oleh Bank Kelas Pertama dan berlaku selama periode polis Asuransi sejak tanggal efektif periode polis Asuransi. Jaminan Pelaksanaan ini harus diserahkan oleh pemenang Lelang bersamaan dengan dokumen kontrak atau perjanjian (PKS) untuk ditandatangani.

f. Pengambilan KAK secara langsung (hard copy) akan dikenakan biaya penggantian dokumen sebesar RP 250.000,-

4. Jadwal Pelaksanaan Pengadaan

a. Pengumuman Lelang 7 September 2016

b. Pengambila Dokumen KAK 7 -16 September 2016

c. Penyerahan Dokumen Persyaratan Maksimal 20 September 2016 pukul 16.00 WIB

Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian.

Kuala Tanjung, 6 September 2016 Pejabat Berwenang

SURYADI MUNIR

General Manager, Departemen Pengadaan


Kategori Pengadaan Barang & Jasa