INALUM PAMERKAN PRODUK UKM MITRA BINAAN DI PRSU KE-44

Pada hari pertama pembukaan pameran Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-44 yang telah berlangsung Jumat (20/3) kemarin, PT Inalum (Persero) (Persero) sebagai salah satu Perusahaan Besar yang berada di Sumatera Utara juga turut menyemarakan Pameran tersebut. Sebagai salah satu apresiasi perusahaan terhadap kearifan lokal dan sebagai bentuk silaturahmi dengan pemerintah Sumatera Utara, PT Inalum (Persero) menghadiri pembukaan PRSU oleh Gubernur Sumatera Utara, pada kesempatan untuk menghadiri pembukaan tersebut, PT Inalum (Persero) (Persero) diwakili oleh Deputi General Manager CSR dan Umum, W. Djoko Laksono dan jajarannya. Bentuk dukungan PT Inalum (Persero) adalah berupa penyertaan dana sponsorhip dan turut membuka dua stand untuk pameran di PRSU tersebut. Stand satu adalah stand khusus perusahaan yang fokus memamerkan produk utama perusahaan yaitu berupa Aluminium Ingot, sedangkan stand kedua merupakan stand khusus UKM mitra Binaan PT Inalum (Persero) yang berada di bawah Paviliun Kabupaten Batubara yang lebih fokus digunakan sebagai media pemasaran dan tempat untuk memamerkan produk-produk dari Usaha Kecil Mikro (UKM) Binaan PT Inalum (Persero) (Persero).

Dalam kesempatan itu para pelaku UKM mitra Binaan Inalum juga dihadirkan di lokasi PRSU, hadirnya para pelaku UKM mitra Binaan Inalum ini tidak lain adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan para peserta UKM binaan PT Inalum (Persero) dalam mengembangkan usahanya. Produk-produk hasil UKM binaan PT Inalum (Persero) yang dipamerkan adalah berupa kuliner makanan ringan seperti Kripik Bawang, Jagung Goreng, Kripik Singkong, Kue Aras-aras, dan Bolu, selain itu juga ada produk pakaian, dan hasil-hasil kerajinan kayu. Di PRSU ini juga dijumpai berbagai macam produk-produk buatan tangan dari UKM perusahaan lain, sehingga melalui momentum ini para pelaku UKM dapat mendapatkan inspirasi untuk terus berinovasi dalam membuat produk-produk rumahan yang potensial dan memiliki nilai ekonomi.

Para pelaku UKM dipandu oleh Inalum berkeliling di stand-stand UKM lain di PRSU, dalam kesempatan tersebut Fatimah, salah satu pelaku UKM yang sebelumnya telah mendapat pelatihan oleh PT Inalum (Persero) mengatakan “Kami sungguh berterimkakasih kepada PT Inalum (Persero) telah di ajak untuk datang ke pameran ini, kami telah berkeliling dan melihat banyak sekali produk-produk buatan tangan yang bagus, sebagai salah satu pelaku UKM di sini saya jadi termotivasi untuk dapat terus mengembangkan usaha saya agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.”


Kategori Artikel