BANTUAN PERAHU KEPADA KELOMPOK NELAYAN DI SEKITAR PERUSAHAAN

Rabu 4 Februari 2014, di Tangkahan Desa Kuala Indah PT Inalum (Persero) menyerahkan bantuan perahu kepada nelayan disekitar Perusahaan. Bantuan perahu kepada masyarakat ini merupakan salah satu Program CSR Inalum dalam Pemberdayaan Masyarakat khususnya para kelompok nelayan yang berada di sekitar Perusahaan, yang tujuannya adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat nelayan sehingga kehidupan para nelayan dapat lebih baik lagi. Dalam pelaksanaannya, PT Inalum (Persero) memberikan bantuan dana kepada ketiga Desa, yaitu Desa Kuala Indah, Desa Lalang dan Desa Gambus Laut yang kemudian pemerintah desa masyarakat tersebut memberdayakan masyarakat yang berada di desa mereka untuk membuat bantuan perahu tersebut. Setelah pembuatan bantuan perahu tersebut selesai lengkap dengan alat tangkap dan seluruh pendukungnya, PT Inalum (Persero) menyerahkan Perahu tersebut kepada ketiga Kepala Desa yang kemudian diberikan kepada kelompok nelayan yang berada dibawah naungan Kelompok Nelayan masing-masing.

Bantuan perahu yang berjumlah 3 (tiga) unit ini diberikan PT Inalum (Persero) kepada 3 kelompok nelayan melalui pemerintah desa setempat di ketiga desa tersebut, yaitu: Kelompok Nelayan Nusa Indah di Desa Kuala Indah, Nelayan di Desa Lalang dan Kelompok Nelayan Sinar Harapan di Desa Gambus Laut. Dalam acara serah terima tersebut kepada tamu undangan di hidangkan makanan hasil tangkapan nelayan yang telah diolah dan disajikan dengan mewah. Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Kuala Indah, Matt Syah, mewakili Kepala Desa lainnya menyampaikan “Terimakasih untuk Inalum, Bantuan perahu dan perlengkapannya ini akan sangat membantu kelompok nelayan di Desa ini, seperti yang kita tahu Inalum selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat di sekitar perusahaan, oleh karena itu kita mendoakan semoga perusahaan dapat terus maju dan berkembang, sehingga bantuan-bantuan untuk masyarakat dapat lebih ditingkatkan lagi”.

“Bantuan yang kami berikan hari ini adalah 3 unit perahu lengkap dengan mesin, GPS dan alat tangkapannya, sehingga nelayan yang menerima bantuan ini siap untuk ke laut karena seluruh alat-alat pendukungnya sudah ada. Kami juga berharap semoga  bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dapat berkembang kedepannya, sehingga jumlah tangkapan, penghasilan, fasilitas alat tangkap bahkan jumlah perahu yang dimiliki oleh kelompok nelayan dapat meningkat juga”, kata Arfan Iqbal Harahap Manager Pemberdayaan masyarakat PT Inalum (Persero) dalam sambutannya.


Kategori Artikel