Kementerian BUMN Mengangkat Andreas Widodo Menjadi Dirut PT EMI (Persero)

Press Release

- 11 April 2017 -

 

 Pengangkatan Direktur Utama PT Energy Management Indonesia (Persero), Bapak Andreas Widodo, oleh Kementerian BUMN

 

Dalam rangka penataan organisasi dan untuk lebih mengefektifkan pengurusan perusahaan, serta sehubungan dengan adanya lowongan jabatan di PT EMI (Persero), maka Kementerian BUMN, selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT EMI (Persero) mengadakan Perubahan Nomenklatur, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Energy Management Indonesia (Persero) untuk jajaran Direksi PT EMI (Persero). Bertempat di Ruang Rapat Lantai 7, Kantor Kementerian BUMN Jl. Medan Merdeka Selatan No. 13 Jakarta Pusat, Deputi Energi Logistik Kawasan dan Pariwisata, Bapak Edwin Hidayat Abdullah, menyerahkan salinan Surat Keputusan Menteri BUMN dengan nomor: SK-69/MBU/04/2017 tertanggal 10 April 2017 kepada segenap jajaran Komisaris dan Direksi PT EMI (Persero).

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN tersebut, Kementerian BUMN dengan resmi mengangkat Sdr. Andreas Widodo sebagai Direktur Utama PT Energy Management Indonesia (Persero) untuk masa jabatan 2017 – 2022. Selain itu, melalui surat keputusan yang sama, Kementerian BUMN juga melakukan perubahan nomenklatur jabatan anggota Direksi PT EMI (Persero). Adapun intisari dari Surat Keputusan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Mengubah nomenklatur jabatan anggota Direksi PT EMI menjadi:
    • Direktur menjadi Direktur Keuangan dan Umum
    • Direktur menjadi Direktur Operasi
  2. Mengalihkan penugasan nama-nama tersebut di bawah ini:
    • Sdr. Agung Djatmiko, semula sebagai Direktur menjadi Direktur Keuangan dan Umum
    • Sdr. Ganesha Tri Chandrasa, semula sebagai Direktur menjadi Direktur Operasi
  3. Mengangkat Sdr. Andreas Widodo sebagai Direktur Utama PT Energy Management Indonesia (Persero).

Andreas Widodo bukanlah wajah baru di lingkungan Perseroan BUMN. Beliau sudah lebih dari 20 tahun berkarir di PT Rekayasa Industri, jabatan terakhir beliau adalah General Manager Teknologi Research and Development. Pada bulan Juli 2016 yang lalu, Andreas Widodo mendapatkan gelar Doktor di bidang Ilmu Teknik Kimia dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dengan diangkatnya Andreas Widodo sebagai Direktur Utama serta adanya perubahan nomenklatur di jajaran Direksi, Kementerian BUMN mengharapkan PT EMI (Persero) dapat mewujudkan kinerja korporasi yang lebih baik, serta dapat lebih berperan aktif dalam membantu program-program Pemerintah di bidang Konservasi dan Efisiensi Energi serta Konservasi Air.

 

Divisi Sekretariat Perusahaan dan Legal

PT Energy Management Indonesia (Persero)

Gedung Graha Pura Lantai 3

Jl. Pancoran Indah I No. 52, Pancoran

Jakarta Selatan. 12780

Ph: 021-79193429/79193431

Fax: 021-79193459


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Berita