Kementerian ESDM Bangun Generasi Hemat Energi

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi membangun program generasi hemat energi.

Kementerian ESDM, Minggu, 1 Mei, program yang dimulai sejak 2012 tersebut, pada 2016 ini akan diselenggarakan di empat Provinsi di Indonesia, yaitu Aceh (Banda Aceh), Sumatera Barat (Padang), Kalimantan Timur (Balikpapan) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Yogyakarta). Banda Aceh menjadi kota pertama penyelenggaraan kegiatan pada tahun ini.


Sosialisasi Program Konservasi Energi di Lingkungan Sekolah 2016 dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh dan 1.000 siswa yang mewakili 30 Sekolah Dasar di Kota Banda Aceh, 60 guru pendamping, serta para tamu undangan lain. seperti dilaporkan metrotvnews.com, Senin (2/5).

Rangkaian acara sosialisasi konservasi energi di lingkungan Sekolah Dasar (SD) dirancang sesuai dengan karakteristik anak-anak yang dinamis, ceria, dan penuh rasa ingin tahu.Sosialisasi ini akan diisi dengan berbagai macam lomba, dongeng, sulap, dan pameran yang berkaitan dengan tema hemat energi. Lomba yang diselenggarakan antara lain, lomba ranking satu, menggambar, dan pidato dengan tema hemat energi.

Sumber


Kategori Berita