Ikut Pameran di Kazakhstan, RI Cari Investor Energi Terbarukan

Pemanfaatan energi baru terbarukan  terus diperjuangkan oleh banyak negara di dunia, termasuk Indonesia. Terkait hal tersebut, pertengahan tahun 2017 mendatang akan digelar pameran National Company Astana Expo (Kazakhstan) yang mengusung tema "Future Energy" di Astana, Kazakhstan.

Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Rida Mulyana mengatakan, Indonesia akan ikut berpartisipasi dalam perhelatan 5 tahunan tersebut. Demikian disampaikannya usai menerima kunjungan  delegasi penyelenggara acara National Company Astana Expo (Kazakhstan) di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (15/4/2016).

"Expo 2017 Astana termasuk jenis format specialized international expo yang diikuti seluruh dunia. Jadi ini kesempatan yang bagus untuk Indonesia. Selain partisipasi mengikuti pameran, kita juga bisa bertemu dengan perwakilan negara lain yang berpengalaman di bidang EBTKE. Juga bisa menawarkan investasi pengembangan EBTKE di Indonesia," kata Ridha dalam kesempatan tersebut.

Ridha menambahkan, Expo 2017 di Kazakhstan ini juga merupakan waktu yang tepat bagi pemerintah untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan Indonesia ke mata internasional.

"Sangat tepat untuk promosikan Indonesia di dunia internasional," imbuh dia.

Selain mempromosikan peluang investasi sektor EBTKE di Indonesia kepada negara luar, lewat pameran berkelas dunia ini diharapkan juga, Indonesia bisa memamerkan perkembangan sektor pariwisata.

"Mempromosikan perkembangan pariwisata 'Wonderful of Indonesia' dan produk Indonesia lainnya dan juga memperkenalkan Indonesia ke masyarakat internasional," pungkas dia.

Sumber


Kategori Berita